Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Mengubah Industri Game! Ini 5 Konsol Terbaik Sepanjang Masa

2

Jika Anda seorang gamer, kemungkinan besar Anda memiliki konsol favorit dari beberapa dekade terakhir. Kita tidak hanya berbicara tentang mana yang merupakan sistem favorit Anda untuk dimainkan (meskipun itu juga penting).

Kami berbicara tentang konsol mana yang mengubah industri game menjadi lebih baik dan menjadikan konsol seperti sekarang ini. Berikut adalah pilihan kami untuk lima konsol terbaik sepanjang masa:

Super Nintendo Entertainment System (SNES)

Dirilis pada tahun 1990, Super Nintendo Entertainment System (SNES) adalah penerus NES. SNES menampilkan grafis 16-bit dan lebih dari 150 game, termasuk beberapa judul paling populer seperti Super Mario World, Donkey Kong Country, dan The Legend of Zelda: A Link to the Past.

Anda bisa memainkan SNES dengan dua controller sekaligus, atau Anda bisa menggunakan satu controller untuk dua pemain. SNES dilengkapi dengan 20 game built-in-lebih dari cukup untuk menghibur keluarga Anda selama berjam-jam!

Baca juga : Kuy! Ini 5 Fakta Tentang Skateboard yang Mengejutkan

Playstation 2

Playstation 2 adalah konsol terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 150 juta unit terjual. Playstation 2 juga yang pertama kali memperkenalkan game online dan masih banyak digunakan hingga saat ini, meskipun telah dihentikan pada tahun 2005. Pengontrolnya nyaman dan mudah digunakan, sementara grafisnya luar biasa pada saat itu.

Sega Dreamcast

Sega Dreamcast adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para gamer di mana-mana. Dreamcast memiliki kekuatan yang lebih besar daripada konsol lain sebelumnya dan mampu menjalankan game yang sangat kompleks dengan mudah.

Prosesor grafisnya begitu kuat sehingga banyak pengembang dipaksa untuk membuat jenis mekanisme permainan baru hanya untuk mengimbangi seberapa besar daya pemrosesan yang mereka miliki.

Banyak orang menganggap ini sebagai konsol favorit mereka karena memiliki begitu banyak potensi namun tidak pernah mendapat kesempatan karena masa pakainya yang singkat sebelum dihentikan pada tahun 2001 (hanya enam tahun setelah peluncuran).

Baca juga : Nostalgia! Ini 5 Game PS2 Paling Memorable

Nintendo 64

Nintendo 64, dirilis pada tahun 1996, adalah salah satu konsol paling populer untuk penembak orang pertama. Konsol ini menawarkan tiga jenis pengontrol yang berbeda: pengontrol standar (termasuk D-pad), pengontrol yang berbentuk seperti stik arcade, dan pistol ringan. Konsol ini memiliki banyak game hebat seperti Tom Clancy's Rainbow Six, Goldeneye 007 dan Super Mario 64.

N64 dikenal dengan sistem kamera orang ketiga yang terkenal yang sering membuat pemain merasa seperti mereka bermain dari dalam kotak kardus. Jika Anda cukup beruntung untuk memainkannya tanpa merasa sesak atau mual, maka Anda tahu betapa luar biasanya pengalaman itu!

Playstation

PlayStation adalah salah satu konsol video game paling sukses yang pernah dibuat dan merupakan pertama yang menggunakan CD-ROM, modem internal, kartu memori dan prosesor grafis 3D.

Sistem ini juga memperkenalkan inovasi seperti stik analog ganda pada pengontrolnya, yang sekarang menjadi standar pada semua konsol utama saat ini.

PlayStation 2 dirilis pada tahun 2000 dan terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia sebelum dihentikan pada tahun 2006. PlayStation 2 tetap menjadi salah satu konsol video game rumahan terlaris dalam sejarah dengan lebih dari 150 judul yang masing-masing telah terjual lebih dari 1 juta kopi (dikenal sebagai “million sellers”).

Kami harap Anda senang membaca tentang konsol terbaik sepanjang masa! Kami tahu bahwa masih banyak lagi yang bisa dimasukkan, tetapi kami ingin membuat daftar ini tetap singkat dan manis.

Jika ada konsol lain yang terlewatkan, beri tahu kami di komentar di bawah ini!

2 Comments
  1. […] Baca jiuga : Mengubah Industri Game! Ini 5 Konsol Terbaik Sepanjang Masa […]

  2. […] Baca juga : Mengubah Industri Game! Ini 5 Konsol Terbaik Sepanjang Masa […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.