Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Kuy! Ini 5 Fakta Tentang Skateboard yang Mengejutkan

1

Skateboarding adalah salah satu olahraga ekstrem tertua. Tetapi, karena popularitasnya, ini mungkin mengejutkan Anda: Skateboarding belum menjadi olahraga Olimpiade sejak tahun 1992.

Jadi, apa lagi yang perlu Anda ketahui tentang olahraga populer ini? Berikut adalah lima fakta tentang skateboard yang mungkin mengejutkan Anda.

Digadang sebagai olahraga ekstrim pertama

Skateboard pertama dibuat pada tahun 1950-an, dan tidak terlihat seperti papan saat ini. Rodanya terbuat dari poliuretan, yang merupakan jenis plastik. Ini membuat papan lebih ringan dan lebih cepat daripada papan selancar lainnya pada saat itu.

Skateboarding bukanlah olahraga yang mudah untuk dikuasai. Dibutuhkan banyak latihan dan upaya untuk mempelajari melakukan trik! Skateboarding membutuhkan keterampilan seperti halnya olahraga lainnya!

Skateboard dianggap sebagai olahraga nasional

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, skateboard adalah olahraga nasional di banyak negara di seluruh dunia. Olahraga ini juga dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia dan di semua tingkat keterampilan.

Tidak terkecuali di Indonesia, ada banyak pemuda yang kini belajar skateboard dan melakukan trik-trik berbahaya. Di beberapa daerah sendiri sengaja dibuat skate park untuk para peminat olahraga ekstrim, tidak terkecuali .

Skateboarding memiliki peminat yang besar

Anda mungkin sudah tahu bahwa skateboard adalah salah satu olahraga ekstrim paling populer di dunia. Tetapi, tahukah Anda bahwa skateboard memiliki jumlah penonton yang lebih banyak daripada olahraga lainnya?

Skateboarding adalah hobi yang populer baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, sehingga kebanyakan orang mengenal seseorang yang bermain skateboard.

Pemain skateboard juga sangat bersemangat tentang olahraga favorit mereka. Tidak jarang melihat mereka mengenakan kaos dengan tulisan seperti “I heart skating” atau “Skate hard”. Ditambah dengan munculnya berbagai video game bertema skateboard.

Skateboard bukan hanya untuk anak-anak

Skateboarding adalah olahraga untuk semua orang. Ini bukan hanya untuk anak-anak, dan bukan hanya untuk atlet profesional. Baik Anda seorang pemula atau yang lebih berpengalaman, skateboarding itu menyenangkan!

Jika Anda ingin tetap bugar, bermainlah sesering mungkin dan lakukan aktivitas lain yang melibatkan udara segar di luar ruangan-dan bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan Anda adalah bonus yang luar biasa.

Skateboarding tidak pernah benar-benar menjadi olahraga Olimpiade

Olimpiade tidak pernah menjadi tempat untuk skateboard, dan itu bukan karena olahraga ini kurang populer. Sebaliknya, lebih banyak orang yang menonton kompetisi daripada olahraga ekstrim lainnya; faktanya, skateboarding adalah yang kedua setelah renang dalam hal popularitas di kalangan anak muda.

Pemain skateboard bahkan telah mengalahkan atlet Olimpiade dalam permainan mereka sendiri: Tony Hawk mencetak rekor pada tahun 2002 ketika ia mencetak 900 poin selama penampilannya di X Games VIII-lebih dari dua kali lebih tinggi daripada yang bisa dicapai oleh penembak jitu mana pun di Olimpiade tahun itu.

Skateboarding tidak pernah menjadi cabang di Olimpiade karena tidak pernah cocok dengan apa yang dianggap sebagai “olahraga”.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) mengharuskan semua acara yang disetujui terbatas pada kegiatan yang didefinisikan oleh mereka sebagai “atletik,” yang mereka definisikan sebagai “bentuk seni yang layak untuk kepentingan umum” tetapi tidak harus membutuhkan kebugaran fisik atau manfaat .

Dengan ini, skateboard tidak dianggap cukup atletis untuk dimasukkan ke dalam permainan – meskipun atletnya sering kali lebih sehat daripada mereka yang berkompetisi dalam olahraga lain!

Itu dia beberapa fakta tentang skateboard yang harus diketahui. Skateboarding adalah yang bagus untuk berkeliling, bersenang-senang dan tetap bugar.

Ini juga merupakan yang ideal bagi anak-anak dan orang dewasa untuk menghabiskan waktu luang mereka. Jika Anda mencari hobi baru yang menarik yang akan membuat pikiran Anda tetap aktif, pertimbangkanlah untuk belajar bermain skateboard hari ini!

1 Comment
  1. […] Baca juga : Kuy! Ini 5 Fakta Tentang Skateboard yang Mengejutkan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.