Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Kuy! Ini 5 Cara Menambah Tinggi Badan yang Efektif

0

Tidak semua orang terlahir untuk menjadi tinggi. Namun, banyak orang yang berharap demikian. Jika Anda bukan orang yang tinggi secara alami, jangan khawatir – ada untuk menambah tinggi badan Anda agar terlihat dan merasa lebih percaya diri.

Cara Menambah Tinggi Badan

Tinggi badan manusia merupakan salah satu ciri fisik yang paling mudah dilihat orang lain. Tinggi badan seseorang ditentukan oleh faktor genetik dan lingkungan, seperti pola makan, olahraga, dan kondisi .

Lakukan latihan peregangan

Latihan peregangan adalah cara yang bagus untuk menambah tinggi badan dan meningkatkan . Latihan ini dapat membantu Anda membangun fleksibilitas, keseimbangan dan kekuatan, yang tidak hanya akan membuat Anda merasa lebih baik tetapi juga meningkatkan tinggi badan Anda.

Ada banyak manfaat latihan peregangan yang menambah tinggi badan seperti postur tubuh yang lebih baik dan rentang gerak yang lebih baik pada persendian. Jika Anda telah berjuang untuk mendapatkan tinggi badan maka ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri.

Makan dalam porsi kecil dan sering

Makan dalam porsi kecil dan sering adalah salah satu cara terbaik untuk membantu meningkatkan tinggi badan. Ini berarti makan setiap 2-3 jam di siang hari, bukan hanya 3 kali per hari.

Ukuran makan yang ideal adalah sekitar 30 gram protein dan 30 gram karbohidrat (karbohidrat baik) seperti nasi atau pasta. Jika Anda makan terlalu banyak dalam satu waktu, hal itu justru dapat membuat Anda lebih pendek karena tubuh Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna semua kalori tersebut.

Baca juga : Dijamin Bersih! Ini 5 Cara Mengobati Jerawat yang Ampuh

Makanan yang baik meliputi: dada ayam; ikan; kacang-kacangan; tahu; telur; produk susu seperti keju dan yogurt (rendah lemak). Makanan yang buruk meliputi: burger makanan cepat saji/kentang goreng/hot dog – makanan ini tinggi sodium yang membuat tubuh Anda menahan air sehingga membuat Anda terlihat lebih besar tetapi tidak lebih tinggi!

Juga hindari terlalu banyak gula – ini termasuk jus buah atau soda serta permen atau kue kering. Anda juga harus membatasi asupan kalori hingga 2000 per hari – jika tidak, jika Anda makan terlalu banyak, maka tubuh Anda akan berpikir bahwa akan terjadi kelaparan, sehingga tubuh Anda ingin semua kalori ini disimpan di suatu tempat yang aman di mana kalori-kalori ini tidak akan membusuk seperti sayuran ketika dibiarkan di udara terbuka!”

Tidur yang cukup bisa membantu menambah tinggi badan

Tidur adalah waktu ketika tubuh Anda memperbaiki dirinya sendiri, tumbuh, dan berkembang. Tidur juga penting untuk menjaga berat badan yang sehat dan mental yang baik, fisik, memori dan suasana hati.

Karena kurang tidur telah dikaitkan dengan banyak masalah seperti penyakit jantung dan diabetes, maka sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan tidur yang cukup.

Anda harus menargetkan untuk tidur 8 jam setiap malam untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan istirahat yang cukup agar tubuh Anda tetap sehat.

Makan makanan yang seimbang

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan tinggi badan adalah dengan mengonsumsi makanan yang seimbang. Ini berarti bahwa Anda harus memiliki asupan yang cukup dari semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan yang sehat.

Anda juga harus menghindari makanan apa pun yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh dalam jumlah yang tidak sehat, yang diketahui menghambat pertumbuhan dan menyebabkan penyakit jantung.

Pola makan yang seimbang termasuk mendapatkan cukup protein, yang membantu membangun massa otot dan menjaga tubuh Anda tetap kuat.

Baca juga : Doyan Makan? Ini 5 Ide Masakan Telur yang Enak

Ini juga terdiri dari mendapatkan karbohidrat yang cukup, yang memberi tubuh Anda energi yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari; terlalu banyak atau terlalu sedikit karbohidrat dapat menyulitkan untuk tumbuh lebih tinggi!

Misalnya: jika Anda tidak makan cukup sayuran (yang mengandung kalsium), maka akan lebih sulit bagi tulang Anda untuk tumbuh dengan baik; jika Anda makan terlalu banyak junk food (yang mengandung lemak trans), maka hal ini juga dapat mempengaruhi seberapa tinggi Anda tumbuh!

Cobalah yoga

Yoga adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tinggi badan Anda, karena membantu Anda meregangkan dan memperkuat tubuh Anda. Yoga juga dapat membantu Anda rileks dan tidur lebih nyenyak, yang akan membuat Anda merasa segar dan berenergi di pagi hari.

Sebagai bonus, yoga dapat meningkatkan postur tubuh, keseimbangan, dan fleksibilitas Anda – yang semuanya merupakan komponen kunci untuk meningkatkan tinggi badan Anda.

Selain manfaat fisik ini, yoga juga telah terbukti membantu upaya penurunan berat badan dengan mengurangi tingkat stres sekaligus meningkatkan metabolisme melalui olahraga.

Kami berharap artikel ini telah memberi Anda beberapa bermanfaat tentang cara menambah tinggi badan Anda. Jika Anda mencari informasi lebih lanjut tentang topik lain yang berkaitan dengan tinggi badan, seperti cara tumbuh lebih tinggi secara alami atau cara berhenti tumbuh sebagai orang dewasa, lihat artikel kami yang lain!

Leave A Reply

Your email address will not be published.