Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Tiba-Tiba Tenis Yang Menyita Perhatian Masyarakat

0

Jagad hiburan saat ini masih di ramaikan oleh riuhnya informasi tentang penyelenggaraan “tiba-tiba tenis” yang diselenggarakan oleh Vindes Sport.

Pertandingan antara Desta vs Raffi ini terjadi sebenarnya di awali gara-gara obrolan di acaranya Vincent dan Desta di kanal Vindes pada tanggal 14 Oktober 2022.

Pada obrolan tersebut tiba-toba tercetus untuk menyelenggarakan Vindes Sport pertandingan tenis antara Desta dan Raffi yang waktu itu memang muncul sebagai bintang tamu di kanalnya Vindes.

Waktunya pun disepakati oleh mereka berdua pada tanggal 12 November 2022, dan akhirnya acara tersebut sukses digelar di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Pengemasan acara olah raga yang digabungkan dengan entertainment menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan saking antusiasnya untuk menonton acar tersebut, tiket dengan harga kurang lebih dua ratus ribuan ludes hanya dalam waktu 5 menit saja semenjak penjualan di salahsatu e-commerce dibuka.

Sportainment ini menjadi salah satu hal yang membuat olahraga di Indonesia kembali bergairah. Masih ingat dengan pertandingan pertama antara Desta VS Onad. Itulah cikal bakal munculnya Vindes Sport.

Menurut Tandika (2017), sportainment adalah untuk mengetahui segala pembaruan dalam dunia olahraga, dan merupakan penggabungan antara olaharaga dengan hiburan.

Kalau penulis fahami konsep dari sportainment ini adalah merupakan gabungan antara olahraga dan hiburan, jadi bagaimana olahraga tak hanya sebagai sarana untuk membuat sehat raga, tapi juga menyenangkan untuk ditonton sebagai salahsatu alternatif hiburan.

Pada tayangan youtube vindes, dapat dilihat bahwa komentator yang hadir pada saat pertandingan tiba-tiba tenis ini ternyata tidak main-main, mantan pemain tenis senior yang pernah bertanding di arena Wimbledon dengan Steffi Graf dan Martina Navratilova, yaitu Yayuk Basuki.

Selain itu juga ada Nagita Slavina dan tentu saja Soleh Solihun dengan mulutnya yang pedas namun renyah untuk membuat tertawa.

Sebelum pertandingan inti antara Raffi vs Desta, digelar dahulu pertandingan pembuka antara pasangan  Dion Wiyoko dan Enzy melawan pasangan Gading Marten dan Wulan Guritno.

Tentu saja pertandingan ini menambah semarak acara yang dinikmati oleh ribuan penonton di arena dan juga oleh penonton yang streaming yang katanya sampai mencapai 8 juta penonton saat pertandingan berlangsung.

Kalo pandangan saya tentu saja tidak bisa lepas dari penampilan Wulan Guritno yang tetap segar, cantik di usianya yang tidak lagi muda seperti dulu.

Dengan adanya acara Vindes Sport yang sudah sukses menyelenggarakan beberapa pertandingan, membuat kita menyadari bahwa,  mereka berhasil menjadikan olahraga yang jarang dimainkan oleh orang banyak menjadi hiburan yang menarik, bahkan oleh orang yang awam sekalipun.

Semoga pemerintah dan kita bisa mengadopsi konsep yang Vindes Sport ciptakan agar olah raga itu menjadi lebih menarik, bahkan bisa menjadikan lahan bisnis yang menguntungkan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.