Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Kenalan Dengan Siti Sofiah Penulis Asal Cianjur Di Buku Perdananya ‘Kutunggu Hijrahmu’

1

– Dalam dunia literasi yang semakin berkembang, hadir seorang penulis baru dari yang siap menginspirasi banyak orang melalui karyanya. Siti Sofiah, penulis asal , baru saja meluncurkan buku perdananya yang berjudul ‘Kutunggu Hijrahmu'.

Dalam wawancara eksklusif, Siti Sofiah berbagi cerita mengenai perjalanan menulisnya, inspirasi di balik buku ini, serta harapan-harapannya bagi dunia literasi di dan dukungan pemerintah bagi para penulis pemula.

Ketika ditanya mengenai alasan di balik penulisan ‘Kutunggu Hijrahmu', Siti Sofiah menjelaskan bahwa ia terinspirasi dari novel terkenal ‘172 Days'.

Baca Juga: 

Kisah ‘Sang Kuriang' Karya Sastrawan Cianjur Yang Dilarang Tampil Oleh PKI

“Saya sangat terinspirasi dari ‘172 Days' dan kebetulan mendapatkan kesempatan untuk menerbitkan buku melalui lomba lapas penulis,” ungkapnya (12/6)

Lomba tersebut membuka pintu bagi banyak penulis muda untuk menunjukkan bakat mereka, dan Sofiah memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Semoga semakin banyak penulis dari yang dapat meningkatkan minat literasi di masyarakat,” katanya. Menurutnya, literasi yang kuat adalah kunci untuk kemajuan pribadi dan sosial, dan dengan semakin banyaknya penulis, bisa menjadi pusat literasi yang dinamis.

Tidak berhenti pada buku perdananya, Siti Sofiah sudah merencanakan untuk menulis buku berikutnya. “Saya memiliki rencana untuk membuat buku lagi, kali ini dengan latar belakang ,” Katanya.

Karya berikutnya ini diharapkan dapat menggambarkan keindahan dan kekayaan budaya , sekaligus menginspirasi pembaca dengan cerita yang lebih mendalam.

Baca Juga: 

Puisi Terkahir Soe Hok Gie Yang Ditulis di Mandalawangi Pangrango

Dengan semangat dan dedikasi yang dimilikinya, Siti Sofiah siap mengukir namanya di dunia literasi Indonesia. Buku ‘Kutunggu Hijrahmu' menjadi langkah awal dari perjalanan panjang yang akan ditempuhnya sebagai seorang penulis. Mari kita nantikan karya-karya inspiratif berikutnya dari penulis berbakat asal Cianjur ini.

Informasi mengenai bukunya bisa kamu hubungi di instagram tulisan.cinta.sofia

1 Comment
  1. […] Kenalan Dengan Siti Sofiah Penulis Asal Cianjur Di Buku Perdananya ‘Kutunggu Hijrahmu' […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.