Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Manfaat Minum Air Putih Untuk Metabolisme Tubuh

0
Siapa yang sering membawa bekal air minum saat berada di luar rumah ??

 

Minum air putih dengan cukup setiap hari sangat penting kita lakukan, agar tubuh
tetap terhidrasi dengan baik. Manfaat lain kalau minum air putih dengan cukup, yaitu membantu menjaga suhu tubuh melindungi jaringan dan membuang kotoran dalam tubuh.

 

Selain minum saat selesai makan air putih juga bisa kita konsumsi saat bangun, karena tubuh enggak mendapat asupan air selama 6 sampai 8 jam selama tidur.

 

Lalu apa saja ya manfaat minum air putih saat perut kosong pada pagi hari ?? yuk kita cari tahu ….

 

Menghilangkan racun
Saat bangun tidur di pagi hari usahakan untuk langsung minum air putih, agar bisa menghilangkan racun dari dalam tubuh. Hal ini karena ginjal memerlukan air untuk membuang limbah dari sistem saluran dalam bentuk urine.

 

Memperkuat kekebalan tubuh
Minum air putih saat perut kosong bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi. Air secara alami bisa membantu menghilangkan produk limbah dan bakteri lain penyebab infeksi atau penyakit.

 

Mencegah sakit kepala
Kalau kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan bisa menyebabkan sakit kepala atau migrain. Minum air putih saat perut kosong akan membantu kita terhindar dari penyakit tersebut.

 

Membantu sistem pencernaan
Ternyata minum air putih hangat saat bangun tidur di pagi hari juga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Air berperan penting dalam memecahkan zat dan bisa membantu proses pencernaan

 

Menurunkan asupan kalori
Minum air putih saat perut kosong bisa membantu menurunkan asupan kalori. Hal ini karena air memicu rasa kenyang, yang menyebabkan kita nggak makan terlalu banyak. Sehingga air putih juga baik untuk kita konsumsi 30 menit sebelum sarapan.

 

Meningkatkan energi
Air putih bisa membantu meningkatkan energi kita dengan cepat, karena mencegah tubuh kekurangan cairan sehingga kita bisa berkegiatan dengan baik.

 

Menjaga kulit wajah
Minum air putih pada pagi hari bisa meningkatkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat, serta kulit kering. Kita juga akan mendapatkan kulit yang jauh lebih lambut.

 

Menjaga organ dalam
Minum air putih saat perut kosong juga bisa menjaga organ dalam tubuh tetap sehat, cairan tubuh yang seimbang akan membantu kerja organ dengan baik dan enggak ada gangguan.

 

Meningkatkan kinerja otak
Kalau kita minum air putih dengan cukup, kita bisa mencegah tubuh mengalami dehidrasi sehingga dapat meningkatkan sel-sel otak yang bisa membantu kita berkonsentrasi.

 

Meningkatkan metabolisme
Minum air putih saat perut kosong ternyata bisa mempercepat metabolisme, karena efek termogenik. Menurut penelitian kita bisa mengonsumsi air putih sebanyak 500 ml untuk mempercepat metabolisme tubuh sebesar 30%.

 

Itulah berbagai manfaat yang kita peroleh kalau minum air putih saat perut kosong pada pagi hari. Berdasarkan berbagai sumber pastikan untuk minum air putih dengan cukup ya agar tubuh kita enggak dehidrasi.
Leave A Reply

Your email address will not be published.