Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

UTD PMI Cianjur Raih Akreditasi Standar Paripurna Pertama di Jawa Barat

0

Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten meraih pengakuan prestisius sebagai UTD pertama dengan akreditasi standar paripurna di Jawa Barat dan yang ke lima di Indonesia, Kamis (18/4/2024),.

Koordinator Layanan PMI Cianjur, dr Susilawati dengan bangga menyatakan pencapaian ini, menggarisbawahi signifikansi dalam meningkatkan jaminan kualitas darah bagi masyarakat serta pihak yang membutuhkan.

“Pencapaian ini menandai langkah penting kami dalam memberikan pelayanan yang bermutu tinggi kepada masyarakat Cianjur dan sekitarnya,” ungkap dr Susilawati dalam konferensi pers.

Akar dari keberhasilan ini terletak pada komitmen UTD PMI Cianjur dalam menjaga standar kualitas darah yang telah ditetapkan, bahkan sebelum akreditasi ini diberikan.

Meskipun demikian, akreditasi ini membuktikan bahwa UTD PMI Cianjur telah melampaui standar yang ada menjadi paripurna.

Menurut dr. Susilawati, pengakuan Kementerian (Kemenkes) atas standar kualitas darah di UTD PMI Cianjur merupakan dorongan besar bagi seluruh tim.

Langkah ini memberikan keyakinan bahwa UTD PMI Cianjur telah memenuhi persyaratan yang ketat untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Dengan adanya akreditasi ini, kami memperoleh pengakuan yang lebih luas atas dedikasi kami dalam memastikan ketersediaan dan kualitas darah yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Lebih jauh, keberhasilan UTD PMI Cianjur ini menjadi cerminan bagi harapan Kemenkes pada tahun 2024.

Kementerian berharap bahwa seluruh Unit Transfusi Darah di Indonesia dapat memperoleh akreditasi serupa, demi meningkatkan standar pelayanan di seluruh negeri.

Bupati Cianjur, H Herman Suherman, turut menyampaikan ucapan selamat atas prestasi gemilang yang diraih oleh UTD PMI Cianjur.

Menurutnya, pencapaian ini bukan hanya sebuah kebanggaan bagi instansi , tetapi juga sebuah inspirasi bagi seluruh komunitas untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan .

“Prestasi ini harus dijadikan momentum untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selamat kepada UTD PMI Cianjur atas pencapaian gemilang ini,” tutup Herman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.