Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Rekomendasi Tempat Malam Mingguan Di Cianjur

0
 

Kata orang-orang, Cianjur adalah kota kecil seribu cerita. Buat kamu yang sudah lama merantau dan jarang pulang ke , mungkin akan pangling dengan suasana kota tercinta kita sekarang.

Kalau dulu, keluar rumah jam 7 atau 8 malam rasanya kota ini sudah seperti kota mati, tapi tidak dengan sekarang.

Semakin berjalannya waktu, dari tahun ke tahun semakin mengedepankan aspek pembangunan dan perekonomian. Buat kamu warga yang lahir di tahun 90an akan sangat terasa perbedaannya. 

Kini jalanan kota Cianjur sudah dihiasi banyak lampu jalan yang memanjakan mata juga banyak tempat-tempat atau hiburan menjamur baik di pusat kota hingga tempat-tempat yang disebut hidden gem, kalau kata anak-anak jaman sekarang.

Hidden gem sendiri memiliki arti permata tersembunyi, kini diartikan sebagai tempat menarik namun lokasinya jauh dari keramaian dan tidak banyak orang yang tahu.

Tahukah kamu, kota yang kental dikenal sebagai kota santri dan gerbang marhamahnya ini sekarang punya seribu tempat nongkrong ala-ala anak muda yang punya cita rasa dan minuman khas juga dilengkapi dengan suasana yang nyaman dan instagramable?

Buat kamu yang mau malam mingguan bersama teman-teman, pacar atau orang-orang tersayang lainnya, sekarang tidak usah bingung lagi mau kemana.

KUY punya beberapa rekomendasi tempat nongkrong atau kedai kopi yang cocok buat menghabiskan malam minggu kamu di Cianjur. Mulai yang lokasinya di tengah kota sampai hidden gem. Simak yuk!

Lorong Temu

Kedai kopi kekinian yang berdiri pada September 2020 lalu ini berlokasi di Jl. Otista II No.36, RT.02/RW.11, Pamoyanan, Kec. Cianjur. Lokasinya cukup strategis dan dekat dari pusat kota.

Menu andalan versi Cianjurkuy di Lorong Temu ini adalah baileys latte dan baileys coffeenya. Selain kopi, Lorong Temu juga menjajakan berbagai jajanan khas sunda seperti seblak, basreng, bakso aci dan lainnya.

Buat kamu yang lebih suka dengan cita rasa kebarat-baratan, ada spaghetti, churros, potato wedge dan masih banyak lagi. Di sini juga disediakan tempat outdoor dan indoor yang nyaman juga live music yang memanjakan telinga.

Kopi Riung Gunung

Buat kamu yang lebih suka nongkrong dengan suasana alam, Kopi Riung Gunung ini adalah pilihan yang tepat. Lokasinya ada di Desa Babakankaret No. 130 Kecamatan Cianjur.

Udara sejuk, pemandangan yang asri dan secangkir kopi hangat bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang mau coba nongkrong disini. Lokasinya ada di dataran tinggi dan jauh dari keramaian, cocok jadi tempat berkumpul bersama orang-orang tersayang sambil healing.

Tempatnya dibuat sederhana namun tetap nyaman untuk bercengkrama. Sore atau malam hari adalah waktu yang pas untuk berkunjung, tapi jangan lupa bawa jaket ya.

Imah Kopi Cianjur

Sesuai dengan namanya, Imah Kopi, yang dalam bahasa Indonesia artinya Rumah Kopi ini berdiri di bangunan rumah tua sebagai tempatnya.

Kedai kopi yang bernuansa “jadul” ini berlokasi di Jl. KH Asnawi No.11, Solokpandan, Kec. Cianjur. Bangunan rumah tua dan halamannya yang masih asri membuat pengunjung rasanya ingin berlama-lama di sini.

Walaupun menu kopinya sudah modern dan beragam, tapi suasana jaman dulu masih terasa berkat arsitektur bangunannya, bahkan lantainya pun masih dibarkan beralaskan semen yang membuat bangunannya terkesan lebih sejuk.

Biji kopi yang dipakai di Imah Kopi adalah kopi asli khas Cianjur yang ditanam langsung di Kecamatan Sukanagara, Suasana jadul di kedai kopi ini tidak menghalangi Imah Kopi untuk menggelar berbagai event dan live music, jadi tunggu apalagi? Cobain yuk!

Sela Kopi

Sesuai dengan namanya, kedai kopi yang beridiri pada Desember 2020 ini berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda, Selakopi, Kec. Cianjur.

Buat warga Cianjur pasti sudah tidak asing dengan daerah bernama Selakopi ini, tapi sekarang nama Selakopi dijadikan nama kedai kopi yang hits di kalangan anak muda Cianjur.

Walaupun lokasinya tepat di pinggir jalan, Sela Kopi tetap punya tempat yang cozy dan instagramable. Berbagai event dan live music sering digelar setiap minggunya, cocok buat kamu yang butuh hiburan kecil-kecilan dan mau tambah kenalan baru.

Berbagai menu andalan dijajakan mulai dari khas sunda sampai western, bisa disesuaikan dengan selera lidah kamu.

Laluasa Coffee and Eatery

Kamu mau suasana ngopi indoor yang nyaman tapi tetap terasa sejuk? Laluasa adalah pilihan yang tepat karena berlokasi di daerah atas Cianjur. Alamat lengkapnya ada di Jl. Raya Cipanas – Cianjur No.7, Cipendawa, Kec. Pacet.

Bangunannya dibuat sederhana dengan konsep vintage dan ada beberapa kursi di area outdoor. Cita rasa kopinya kuat, dan beberapa menu manisnya tidak terasa eneg dan pas.

Ada dua menu andalan di Laluasa versi Cianjurkuy yang cocok direkomendasikan ke kamu nih, pertama spaghetti bolognesenya yang tersedia pedas atau tidak pedas dan pangsit goreng udang yang isiannya super banyak.

Nilai plus lain dari Laluasa ini toiletnya super nyaman dan wangi, jadi buat kamu yang lagi kumpul-kumpul tidak usah khawatir kalau kebelet.

Ninety Coffee

Kedai kopi ini memang baru seumur jagung, baru berdiri pada Agustus 2022. Buat kamu warga Cianjur asli, pasti familiar dengan tempat berdirinya Ninety Coffee yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.29, Bojongherang, Kec. Cianjur ini.

Ya betul, bangunan megah dan luas ini pernah dijadikan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur pada masanya.

Area indoor maupun outdoornya besar dan nyaman. Buat kamu yang datang sendiri untuk sekedar mengerjakan tugas atau kerja, cocok pakai area indoor dan buat kamu yang mau kumpul dengan banyak orang, cocok pakai area outdoornya.

Kalau kamu bawa mobil atau motor, tidak usah khawatir karena kedai kopi yang bernuansa hitam dan putih ini punya lahan parkir yang luas dan tempat penitipan helm yang aman. 

Sama Dengan Coffee

Kedai kopi ini sebelumnya sudah sukses berdiri di Jakarta dan Bandung lalu kemudian mengembangkan sayapnya ke kawasan Puncak tepatnya di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Ciloto, Kec. Cipanas.

Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan dan perkebunan the yang asri, ditambah dengan suasana sejuk khas daerah Puncak.

Area indoor dan outdoornya sama-sama luas, kalau kesini kamu tidak usah khawatir tidak akan kebagian tempat.

Menu yang tersedia beragam, mulai dari berbagai jenis kopi dan minuman juga utama hingga camilan yang dibandrol dengan harga kisaran Rp. 25.000 hingga Rp, 60.000-an.

Dikala Coffee

Kedai kopi bernuansa putih dengan konsep minimalis ini terdiri dari dua lantai yang berlokasi di Jalan Raya Sukabumi No. 112, Sukamaju, Cianjur.

Suasananya yang tenang cocok buat kamu yang mau kerja atau mengerjakan tugas dan butuh tempat untuk menggali inspirasi.

Ada ruangan balkon yang pas dipakai ngopi sore dan menikmati angin sejuk. Di lantai atas juga ada area untuk live music dan karaokean, lengkap dengan koneksi WiFi dan stop kontak yang bikin kamu makin betah berlama-lama. Tidak ketinggalan ada banyak spot foto yang instagramable juga buat diunggah ke di media sosial.

………………………………….

Dari beberapa tempat yang Cianjurkuy rekomendasikan di atas, mana yang paling menarik perhatian kamu buat menghabiskan weekend dan malam minggu bersama orang-orang tersayang nanti?

Leave A Reply

Your email address will not be published.