Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Mari Liburan di Wisata Curug Ngebul Cianjur

0

Curug Ngebul di Cianjur bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang menyenangkan bagi kamu yang menyukai alam terbuka dan air terjun. Berlokasi di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut, Curug Ngebul menawarkan sensasi kesegaran air dan keindahan panorama alam pegunungan yang dapat membuat kamu merasa nyaman.

Meskipun harus berjalan kaki menelusuri setapak demi setapak untuk mencapai air terjun ini, namun pemandangan alam sekitar yang indah akan selalu menemani perjalananmu. Destinasi ini cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga. Semakin ramai kamu berpetualang, tentu semakin meriah dan kelelahan perjalananmu pun akan terasa lebih ringan.

Ketika kamu berkunjung ke   Curug Ngebul Cianjur, pastikan membawa bekal makanan dan minuman. Karena lokasinya yang cukup jauh dari rumah warga, kamu akan kesulitan mencari makanan ketika lapar. Setelah menghabiskan bekal, jangan lupa untuk membawa kembali sampah agar objek tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Sesampainya di lokasi air terjun, kamu bisa menikmati guyuran air terjun yang sangat deras dan pemandangan alam yang mempesona dari kejauhan. Jangan lupa untuk berswafoto dengan latar belakang Curug Ngebul yang indah.

air terjun ini terkenal dengan efek ‘Ngebul' yang dihasilkan dari aliran air terjun yang cukup deras hingga terlampau derah hingga mengeluarkan asap. Jika kamu ingin berkemah di dekat sini, kamu bisa mencari area di dekat air terjun Ngebul untuk mendirikan kemah. Di samping itu, kamu juga bisa berenang dan berendam di dekat air terjun. Jangan lupa untuk membawa baju ganti ketika ingin mandi di kolam curug.

Para pengunjung juga dapat melakukan wall climbing ke atas puncak curug, namun pastikan kamu sudah memiliki kemampuan dasar dan nyali yang cukup. Aktivitas ini cukup seru untuk dilakukan di objek yang tersembunyi seperti Curug Ngebul.

Untuk mencapai lokasi ini, kamu dapat memulai rutenya dari Cianjur Kota dan melewati Jalan Cianjur – Sukanegara. Cari daerah Cipari dan dari daerah tersebut tidak akan jauh untuk sampai ke desa Bunijaya. Bila sudah dekat dengan lokasi , kamu akan melewati Desa Rawarso sebagai penanda jalan terakhir.

Harga tiket masuk Curug Ngebul tergolong murah yaitu Rp10.000 per orang dan jika kamu membawa mobil atau motor, usahakan menyiapkan uang lagi untuk biaya parkir dengan kisaran Rp5.000 hingga Rp10.000. Jangan lupa pergi ke sini pada pagi hari karena masih sepi dan waktu tempuh yang cukup lama. Pastikan kamu menggunakan pakaian yang nyaman dan membawa baju ganti karena kamu akan banyak terpapar air.

Leave A Reply

Your email address will not be published.