Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Legendaris, Ini 3 Kuliner Khas Cianjur yang Wajib Dicoba Sebelum Punah

0

Cianjur, sebuah daerah di Jawa Barat yang tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, namun juga dengan ragam khas yang unik dan legendaris. Bagi Anda yang tengah menjelajahi Cianjur, beberapa khas ini wajib masuk dalam daftar yang harus dicicipi.

1. Roti Manis Tan Keng Cu

Roti Manis Tan Keng Cu adalah salah satu yang harus Anda coba ketika berada di Cianjur. ini sudah ada sejak tahun 1962 dan resepnya tetap dipertahankan hingga kini, menawarkan rasa yang autentik dan lezat. Tak heran jika roti ini menjadi jajanan favorit warga Cianjur serta para wisatawan. Rasa manis yang menggugah selera membuatnya selalu diminati dari generasi ke generasi.

2. Geco

Geco merupakan singkatan dari ‘tauge' dan ‘tauco', dua bahan utama yang digunakan dalam masakan ini. Geco sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat lokal dan wisatawan yang datang ke Cianjur. Perpaduan antara tauge segar dan tauco yang gurih menciptakan cita rasa yang unik dan nikmat. Bagi pecinta , Geco menjadi salah satu hidangan yang wajib dicoba untuk merasakan kelezatan khas Cianjur.

3. Laksa Cianjur

Laksa Cianjur adalah yang tidak boleh dilewatkan. Makanan ini sangat populer dan digemari berbagai kalangan. Laksa Cianjur memiliki aroma dan rasa yang khas, berbeda dengan laksa dari daerah lain seperti Bogor. Kuah santan yang kaya rempah memberikan cita rasa yang mirip gulai, namun dengan sentuhan unik yang hanya bisa ditemukan di Cianjur. Menyantap laksa ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Dengan mencoba tiga makanan khas ini, kunjungan Anda ke Cianjur akan semakin lengkap. Pastikan untuk mencicipi Roti Manis Tan Keng Cu, Geco, dan Laksa agar perjalanan goyang lidah Anda di Jawa Barat menjadi pengalaman yang penuh rasa dan kenangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.