Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Kulineran Asyik di Sentra Kuliner Belkid’s Sindanglaya Cianjur

0

Sentra Belkid's Sindanglaya adalah sebuah tempat nongkrong baru yang menarik perhatian di Cipanas .

Tempat ini diresmikan oleh Bupati , Herman Suherman yang saat itu berstatus Plt, pada Rabu (5/5/2021).

Nama “Belkid's” sendiri merupakan singkatan dari Belakang Kidul, mengacu pada kampung tempat tempat nongkrong ini berada.

Kepala Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Nyanyang Kurnia Sanusi, menyatakan bahwa pusat kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan tempat nongkrong yang lebih nyaman bagi warga sekitar.

Selain itu, Sentra Belkid's Sindanglaya juga bertujuan untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat di Cipanas.

Terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Saat ini, Sentra Belkid's Sindanglaya telah memiliki 20 tenant yang berjualan. Kepala Desa berharap bahwa di masa mendatang, tempat ini dapat menampung lebih banyak pedagang lagi.

Dengan semakin banyaknya pedagang, diharapkan dampak positifnya akan semakin besar bagi perekonomian di Cipanas, khususnya di Desa Sindanglaya.

Menurut Bupati , Herman Suherman, Sentra Kuliner Belkid's Sindanglaya menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengembangkan potensi kuliner mereka.

Keberadaan Sentra Kuliner Belkid's Sindanglaya memberikan beberapa keuntungan bagi warga sekitar dan para pengunjung.

Pertama-tama, tempat ini menjadi pilihan menarik bagi para pecinta kuliner untuk menikmati hidangan lezat dari berbagai tenant yang ada.

Dengan beragam pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan, pengunjung dapat merasakan sensasi kuliner yang berbeda dalam satu lokasi.

Kedua, hadirnya sentra kuliner ini juga berdampak positif bagi perekonomian lokal.

Dengan beroperasinya 20 tenant, tempat ini memberikan peluang bagi para pelaku UMKM di Cipanas untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pendapatan mereka.

Semakin berkembangnya Sentra Kuliner Belkid's Sindanglaya di masa mendatang diharapkan akan menyerap lebih banyak tenaga kerja dan memberikan kontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah.

Ketiga, Sentra Kuliner Belkid's Sindanglaya juga menjadi alternatif tempat nongkrong bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang mengunjungi Cipanas.

Dengan atmosfer yang nyaman dan lokasi yang strategis, tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati kuliner sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Namun, tentu ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar Sentra Kuliner Belkid's Sindanglaya dapat terus berkembang dan sukses di masa depan.

Pertama, perlu ditingkatkan lagi kualitas dan variasi menu yang ditawarkan oleh setiap tenant.

Keragaman kuliner akan menjadi daya tarik lebih bagi para pengunjung.

Kedua, pengelolaan yang baik dan efisien menjadi kunci untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di lokasi ini.

Kebersihan yang terjaga akan memberikan kesan positif dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Ketiga, promosi yang tepat melalui media sosial, situs web, dan saluran komunikasi lainnya sangat penting untuk menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan kunjungan.

Dengan mengutamakan kualitas, kebersihan, dan promosi yang baik, Sentra Kuliner Belkid's Sindanglaya memiliki peluang besar untuk terus berkembang dan menjadi destinasi kuliner populer di Cipanas .

Semoga dengan adanya sentra kuliner ini, perekonomian di Cipanas dapat semakin menggeliat, dan warga serta pengunjung akan semakin dimanjakan dengan beragam kuliner lezat yang ditawarkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.