Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Ini 7 Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan, Cegah Dehidrasi

0

Kamu bosan dengan minuman yang itu-itu saja? Coba deh beralih ke infused water, minuman yang kekinian dan juga sehat! Infused water merupakan minuman yang terbuat dari air putih yang dicampur dengan irisan buah atau sayuran serta rempah-rempah tertentu. Tidak hanya menyegarkan tenggorokan, infused water juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatanmu. Ingin tahu lebih lanjut? Simak terus artikel ini ya!

Siapa sih yang tidak suka minum air putih? Tapi, kadang-kadang kita merasa bosan dengan rasanya yang monoton. Nah, itulah kenapa infused water menjadi populer belakangan ini. Infused water adalah air putih yang diberi perisa buah, sayuran, atau rempah-rempah untuk memberikan rasa yang lebih segar dan di lidah.

Infused water tidak hanya menawarkan rasa yang berbeda, tetapi juga memiliki manfaat yang baik bagi . Dengan mencampurkan berbagai macam buah atau sayuran pada air putih, infused water dapat meningkatkan asupan nutrisi, membantu menjaga jantung, mengurangi risiko kanker, menjaga kulit, meningkatkan metabolisme, mengurangi stres, dan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Jadi, tidak perlu bingung lagi jika bosan dengan rasa air putih yang monoton, cobalah membuat infused water sendiri di rumah!

Manfaat Infused Water Untuk

Infused water memang terlihat sederhana dan mudah dibuat, namun minuman ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatanmu. Berikut ini adalah beberapa manfaat infused water yang bisa kamu dapatkan:

1. Meningkatkan asupan nutrisi

Dengan mencampurkan irisan buah atau sayuran pada air putih, infused water dapat meningkatkan asupan nutrisimu. Buah dan sayuran yang dicampurkan dalam infused water mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuhmu.

2. Menjaga jantung

Buah-buahan seperti strawberry, anggur, dan jeruk yang dicampurkan dalam infused water mengandung flavonoid yang dapat membantu menjaga jantungmu.

3. Mengurangi risiko kanker

Beberapa buah dan sayuran yang dicampurkan dalam infused water seperti blueberry, blackberry, dan ketimun mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko kanker.

4. Menjaga kulit

Infused water dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu. Buah-buahan seperti lemon dan jeruk nipis yang dicampurkan dalam infused water mengandung vitamin C yang dapat membantu menjaga kelembapan kulitmu.

5. Meningkatkan metabolisme

Beberapa bahan yang sering digunakan dalam infused water seperti jahe dan mint dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuhmu. Metabolisme yang baik dapat membantu tubuhmu membakar kalori lebih efektif.

6. Mengurangi stres

Buah-buahan seperti blueberry dan strawberry yang dicampurkan dalam infused water mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

7. Menjaga tubuh terhidrasi

Tentunya manfaat utama dari infused water adalah menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Minuman ini dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama aktivitas fisik atau di cuaca panas.

Nah, itu dia beberapa manfaat infused water yang bisa kamu dapatkan. Tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah? Yuk, jangan ragu untuk mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.