Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Felicya Angelista dan Caesar Hito Membangun Masjid di Cianjur

0

Meskipun bukan seorang Muslim, artis terkenal Felicya Angelista tidak ketinggalan dalam memeriahkan bulan suci dengan caranya sendiri di .

Bersama suaminya, Nyonya Immanuel Caesar Hito, keduanya memulai gerakan “Nyatakan Harapan” dengan sejumlah kegiatan positif, salah satunya adalah pembangunan masjid di , Jawa Barat.

Masjid Kampung Cibeureum, yang terletak di , Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian dalam gerakan Nyatakan Harapan yang digagas oleh Felicya Angelista.

Dibangun pada tahun 2007 dengan bahan material yang sederhana, masjid ini memiliki ukuran 4×7 meter dan hanya mampu menampung sekitar 25 jemaah.

Namun, belakangan kondisinya memburuk, meskipun masih digunakan sebagai tempat ibadah dan pengajaran agama bagi anak-anak.

Namun, melalui usaha yang dijalankan bersama Scarlett, Felicya Angelista merenovasi dan memperbaiki masjid tersebut agar lebih layak digunakan sebagai tempat ibadah dan tempat belajar agama.

“Masjid yang direnovasi tak hanya akan digunakan untuk salat berjemaah, tapi juga terbuka sebagai madrasah untuk warga yang ingin menimba ilmu agama,” ujar Felicya Angelista.

Tidak hanya membangun masjid, Felicya Angelista juga memanfaatkan momen dan Lebaran sebagai waktu untuk berbagi kebaikan kepada orang-orang di sekitarnya, terutama yang kurang beruntung.

Melalui rangkaian acara “Nyatakan Harapan”, Felicya Angelista berharap bisa menunjukkan apresiasi kepada Sahabat Scarlett serta membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Menurut Felicya Angelista, bulan dan Lebaran bukan hanya momen suci yang membawa berkah, tetapi juga momen untuk mewujudkan harapan baru, terutama bagi mereka yang kurang beruntung seperti anak jalanan.

Oleh karena itu, dalam gerakan Nyatakan Harapan, dukungan diberikan kepada anak jalanan atau mereka yang kurang beruntung, agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan dan harapan di bulan .

Gerakan Nyatakan Harapan tidak hanya berhenti pada pembangunan masjid dan bantuan kepada anak jalanan.

Felicya Angelista dan timnya juga meluncurkan produk khusus dari Scarlett, yaitu Hampers x Pejuang Harapan, dimana hasil penjualannya akan didonasikan untuk anak-anak jalanan.

Selain itu, mereka juga merilis film pendek yang mengusung pesan positif tentang pentingnya berbuat baik dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Lebih dari itu, Felicya Angelista juga menyebarkan kebaikan dengan membagikan berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang mampu melalui food truck.

Kegiatan ini telah mereka lakukan secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut.

Dengan gerakan Nyatakan Harapan, Felicya Angelista dan Caesar Hito tidak hanya membangun masjid sebagai simbol kebersamaan dan tempat ibadah.

Tetapi juga menyebarkan pesan positif tentang pentingnya berbagi kebaikan dan harapan kepada sesama, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.