Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Inilah 5 Olahraga Paling Populer di Dunia, Mana Favoritmu?

1

Bukan rahasia lagi bahwa dunia olahraga itu beragam. Faktanya, ada begitu banyak olahraga yang berbeda di luar sana sehingga tidak mungkin untuk mencantumkan semuanya dalam satu artikel!

Tetapi, kami melakukan yang terbaik untuk menghasilkan lima olahraga paling populer yang menjangkau berbagai benua, termasuk Eropa dan Asia.

Sepak Bola

Sepak bola, juga dikenal sebagai sepak bola, adalah olahraga paling populer di dunia. Olahraga ini dimainkan dengan bola di atas lapangan persegi panjang oleh dua tim yang terdiri dari 11 pemain dengan objek bulat yang disebut bola, yang harus melewati antara dua tiang gawang tanpa disentuh oleh pemain mana pun.

Sepak bola dimainkan di lebih dari 200 negara dan 250 juta orang ambil bagian di dalamnya setiap hari. Piala Dunia adalah turnamen paling penting dalam sepak bola, di mana tim nasional dari seluruh dunia bersaing untuk memperebutkan satu trofi setiap empat tahun.

Sepak bola juga disebut “sepak bola” karena Anda menggunakan kaki Anda untuk menendang atau membawa bola, bukan menggunakan tangan Anda seperti olahraga lain seperti bisbol atau bola basket.

Bahkan, ketika sepak bola dimulai di Inggris, mereka menggunakan bola berbentuk telur yang terbuat dari kulit, bukan bola karet seperti sekarang ini, karena mereka tidak ingin ada orang yang kelelahan saat memainkan permainan ini!

Bola Basket

Bola basket adalah olahraga paling populer di dunia. Ini adalah olahraga tim, dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari lima pemain di lapangan persegi panjang.

Bola basket dimainkan dengan bola bulat dan tujuan dari permainan ini adalah untuk menembak bola melalui ring lawan sambil mencegah mereka menembak melalui ring Anda.

Permainan ini ditemukan di Amerika pada tahun 1891 oleh James Naismith yang memutuskan untuk menciptakan olahraga baru yang dapat dimainkan di dalam ruangan selama musim dingin ketika para siswa tidak dapat bermain sepak bola di luar ruangan karena kondisi cuaca yang dingin.

Bola basket pertama kali diperkenalkan di Springfield College sebagai versi dalam ruangan dari sepak bola (olahraga populer lainnya pada waktu itu) tetapi segera menjadi lebih populer daripada sepak bola.

Karena tidak memerlukan banyak ruang tidak seperti sepak bola dan dapat dimainkan bahkan selama hari-hari musim panas yang sangat panas ketika orang membutuhkan aktivitas setelah bekerja sepanjang hari di pabrik atau pertanian dll.

Badminton

Bulu tangkis adalah olahraga raket yang dimainkan oleh dua pemain yang bersaing. Pemain menggunakan raket untuk memukul proyektil berbulu atau plastik melewati net. Shuttlecock (atau kok), yang lebih dikenal sebagai birdie, adalah proyektil berbulu yang terbang ketika dipukul.

Bulutangkis berasal dari Tiongkok kuno sebelum menjadi populer di Eropa dan tempat lain pada abad ke-18. Bulu tangkis juga merupakan salah satu olahraga tim yang paling cepat berkembang secara global dengan perkiraan 1 miliar orang berpartisipasi di seluruh dunia dan 70% dari Asia & Eropa.

Tenis

Tenis adalah olahraga yang dimainkan antara dua pemain atau antara dua tim yang masing-masing terdiri dari dua pemain. Aspek utama permainan ini adalah memukul bola melewati net dan masuk ke lapangan lawan, di mana bola dipukul kembali.

Pemain atau tim yang memukul bola pertama kali dikatakan telah ‘memenangkan' poin itu. Pemenang permainan adalah yang pertama memenangkan empat poin, lebih banyak jika mereka bermain dalam set (yang dimenangkan dengan mencetak empat poin dengan salah satu pemain mendapatkan dua poin).

Bola Voli

Bola voli adalah olahraga tim di mana dua tim yang terdiri dari enam pemain dipisahkan oleh jaring. Setiap tim mencoba untuk mencetak poin melawan lawan mereka dengan mendaratkan bola di lapangan tim lain di bawah aturan yang terorganisir. Permainan ini telah menjadi cabang olahraga Olimpiade sejak tahun 1964.

Bola voli dimainkan dengan bola dan lapangan yang terdiri dari dua garis vertikal paralel yang disebut “baselines,” yang berjarak 15 kaki (4,6 meter), dihubungkan dengan garis melintang pendek yang disebut “sidewalls.”

Area di antara empat garis dasar disebut “lapangan bola voli”. Biasanya berbentuk persegi tetapi cukup besar untuk memungkinkan permainan penuh dan reli tanpa kesalahan (tiga pukulan diperlukan untuk setiap pemain sebelum bola mendarat di luar batas).

Masih banyak lagi olahraga lain selain kelima olahraga di atas, tetapi kami memilih untuk fokus pada beberapa olahraga paling populer yang dimainkan orang di seluruh dunia.

Sulit untuk mengatakan mana yang terbaik, karena apa yang membuat seseorang menyukai suatu olahraga belum tentu membuat orang lain menikmatinya. Karena itu, kami berharap daftar ini telah membantu Anda menemukan beberapa olahraga baru atau bahkan menemukan hobi baru!

1 Comment
  1. […] banyak cara untuk membuat sarapan, tetapi telur panggang adalah salah satu favorit semua orang. Cepat, mudah dan super sehat. Dan Anda dapat menyajikannya untuk makanan apa pun […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.