Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

10 Serba-Serbi Makanan Khas Cianjur Paling Populer!

1

CIANJUR – Di balik gemerlapnya keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia, terseliplah kekayaan yang menggugah selera dari berbagai daerah. Salah satunya adalah kota Cianjur, yang tak hanya memikat hati dengan panorama alamnya yang memesona, tetapi juga menggoda lidah dengan kelezatan serta khasnya yang unik dan beragam.

Berikut 10 Serba-Serbi Khas Cianjur Paling Populer!

Kue Moci

Siapa sangka, di balik keramaian jajanan khas, terseliplah rahasia kue manis yang kenyal, Kue Moci. Kue tradisional ini, terbuat dari campuran tepung kanji dan kacang tanah, menawarkan cita rasa manis yang mendominasi dengan tekstur yang kenyal dan lembut.

Nasi Liwet Jantung Pisang

Di wilayah selatan Cianjur, tersimpan rahasia yang unik, Nasi Liwet Jantung Pisang. Lauk-pauk seperti ikan goreng dan daging ayam kampung goreng disandingkan dengan nasi yang diolah dari jantung pisang tertentu, menciptakan paduan cita rasa yang tak terlupakan.

Baca Juga: 

Ini Dia 4 Pondok Pesantren Paling Terkenal Di Cianjur

Geco

Para pelancong tak jarang mengejar rasa gurih dan segar dari hidangan khas Cianjur, Geco. Dibuat dari tauge yang disiram dengan kuah tauco, dan disajikan bersama isian ketupat, tahu, dan mie aci, Geco menyajikan rasa gurih, lezat, dan segar dengan tekstur renyah yang memanjakan lidah.

Sate Maranggi

Sate Maranggi, sate khas Cianjur yang telah mendunia, menyajikan kelezatan daging sapi yang dipanggang dengan sempurna. Dengan paduan nasi kuning atau ketan bakar, sajian ini memukau dengan cita rasa yang gurih dan manis.

Pesmol Kembung Cianjur

Pesmol Kembung Cianjur menghadirkan kelezatan ikan kembung yang segar, dipadu dengan bumbu pesmol kuning yang menggoda selera. Setiap gigitan memberikan sensasi cita rasa yang menggoyang lidah.

Baca Juga: 

Penyiar Dan Penyair Asal Cianjur KH Abdullah bin Nuh

Roti Manis Ten Keng Cu

Roti Manis Tan Keng Cu, legenda sejak tahun 1962, tetap menjadi ikon Cianjur. Keunikan resepnya yang tak berubah sejak dahulu kala menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Tauco

Tauco, bumbu dapur khas Cianjur, telah menjadi pendamping setia berbagai hidangan. Dengan tekstur kental dan cita rasa yang khas, tauco memberikan sentuhan unik pada masakan khas daerah ini.

Manisan Buah

Manisan Buah Cianjur telah menjadi pilihan cemilan dan oleh-oleh yang populer. Dari mangga hingga salak, beragam buah diolah menjadi lezatnya manisan yang menggoyang lidah.

Sambal Hejo

Sambal Hejo, saus pedas yang sering dijumpai sebagai pendamping berbagai hidangan, juga merupakan kekhasan dari Cianjur. Dengan kepedasannya yang menggigit, sambal ini menambahkan sentuhan khas pada setiap hidangan.

Dengan ragam Khas Cianjur yang menarik dan lezat, Cianjur tak hanya menjadi destinasi wisata alam yang menawan, tetapi juga surganya bagi para pecinta yang menghargai keunikan cita rasa. Dengan berbagai rahasia kuliner yang belum terungkap, Cianjur siap memikat lidah Anda dengan kelezatan tak terlupakan.

1 Comment
  1. […] 10 Serba-Serbi Makanan Khas Cianjur Paling Populer! […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.