Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

10 Minuman Yang Cocok Saat Bulan Ramadan

1

, bulan suci yang penuh berkah, telah tiba lagi, dan tidak ada yang dapat menandingi keistimewaannya. Umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, bersiap-siap menyambut kedatangannya dengan hati penuh suka cita. Bagi mereka, Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus dari fajar hingga senja, tetapi juga tentang merangkul spiritualitas dan meningkatkan empati terhadap sesama.

Di Kabupaten , Jawa Barat, bukan hanya tentang ibadah semata, tetapi juga tentang kelezatan khas yang membuat bulan suci ini semakin istimewa. Dari beragam hidangan yang disajikan, minuman khas menjadi daya tarik utama, membawa kesegaran dan kenikmatan bagi siapa pun yang mencicipinya.

Baca Juga:

 Ini Dia 7 Jenis Bolu Untuk Hidangan Lebaran

  • Es Kelapa Muda

Dinginnya es yang menyegarkan, padu dengan manisnya kelapa muda, membuat minuman ini menjadi pilihan favorit selama bulan puasa. Kehadirannya di meja berbuka puasa selalu dinantikan, memberikan kesegaran yang dibutuhkan setelah seharian menahan lapar.

  • Es Teler

Beragamnya buah-buahan segar dalam satu gelas, bersama dengan potongan kelapa muda dan cincau, menjadikan minuman ini tak tergantikan. Rasanya yang manis dan segar membuatnya cocok untuk menghilangkan dahaga di bulan Ramadhan.

  • Es Dawet

Tekstur kenyal dari ketan dan manisnya gula merah dalam satu tegukan, menjadikan minuman ini favorit di Kabupaten Cianjur. Es Dawet adalah pilihan yang tepat untuk menambah semangat setelah berpuasa seharian.

  • Sop Buah

Potongan buah-buahan segar yang direndam dalam kuah santan dan sirup, memberikan sentuhan lezat dalam setiap tegukan. Sop Buah adalah penyegar yang cocok untuk berbuka puasa dan meningkatkan energi.

  • Bubur Kacang Hijau

Kelembutan kacang hijau yang direbus bersama santan dan gula merah, memberikan kenikmatan tersendiri. Bubur khas ini adalah hidangan tradisional yang selalu dinantikan saat bulan Ramadhan tiba.

Baca Juga: 

8 Jenis Kue Yang Wajib Banget Ada Saat Lebaran, Udah Stok?

  • Es Blewah

Segarnya blewah yang dipadu dengan es batu, menciptakan minuman yang menggugah selera. Es Blewah adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi dahaga di siang hari saat Ramadhan.

  • Es Campur

Campuran beragam bahan dalam satu gelas, menciptakan harmoni rasa yang menggoda. Es Campur adalah minuman yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman di bulan suci Ramadhan.

Dari Es Kelapa Muda yang menyegarkan hingga Es Campur yang kaya akan rasa, minuman khas Ramadhan di Kabupaten Cianjur tidak pernah gagal memikat hati dan lidah siapa pun yang mencicipinya. Dengan ragam pilihan yang tersedia, Anda pun dapat menjadikannya sebagai inspirasi untuk mengembangkan ide bisnis Anda.

Saatnya mencoba dan menjelajahi kelezatan minuman khas di Kabupaten Cianjur, serta menghadirkan tradisi dan kelezatan dalam setiap tegukan. Selamat menikmati dan selamat berbisnis!

1 Comment
  1. […] 10 Minuman Yang Cocok Saat Bulan Ramadan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.