Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Simak! Ini 4 Cara Mengobati Maag Secara Alami dan Cepat

0

Maag seringkali menjadi momok bagi sebagian orang. Sakit perut yang melilit membuat aktivitas menjadi terganggu. Padahal, kebanyakan dari kita tidak ingin mengonsumsi obat secara rutin. Nah, ternyata ada banyak mengobati maag secara alami dan ampuh, loh!

Secara Definisi, maag adalah sebuah kondisi dimana seseorang merasakan sakit pada lambung, yang biasanya disebabkan oleh asam lambung yang berlebihan. Kondisi ini seringkali diakibatkan oleh pola makan yang tidak sehat, seperti mengonsumsi pedas, asam, dan berlemak.

Mengobati Maag

Jangan khawatir, kamu tidak perlu repot-repot pergi ke apotek atau mencari-cari bahan-bahan alami yang susah dicari. Semua bahan yang diperlukan bisa kamu dapatkan di sekitarmu. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Minum Air Kelapa

Tahukah kamu bahwa air kelapa memiliki kandungan yang bisa membantu meredakan maag? Ya, air kelapa mengandung elektrolit yang berguna untuk menjaga keseimbangan asam lambung. Selain itu, air kelapa juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka pada lambung. Jadi, mulai sekarang jangan ragu untuk mengonsumsi air kelapa setiap hari.

  1. Konsumsi Pisang

Pisang selain , juga punya banyak manfaat untuk kesehatan, loh! Salah satunya adalah bisa membantu meredakan maag. Kandungan serat pada pisang bisa membantu mengatasi sembelit dan memperbaiki fungsi sistem pencernaan. Selain itu, pisang juga mengandung enzim protease yang berguna untuk membantu mencerna .

  1. Mengonsumsi Jahe

Jahe dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah bisa membantu meredakan gejala maag. Jahe mengandung senyawa gingerol yang bisa membantu melindungi lambung dari bakteri H. pylori yang menyebabkan maag. Kamu bisa mengonsumsi jahe dalam bentuk teh jahe atau menambahkan jahe pada masakanmu.

  1. Makanan Kaya Serat

Maag seringkali terjadi karena pola makan yang tidak sehat dan kurang serat. Oleh karena itu, mulai sekarang konsumsilah makanan yang kaya serat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Makanan kaya serat bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mengurangi risiko terjadinya maag.

Jangan biarkan maag mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Mengatasi maag sebenarnya tidak sulit, asalkan kamu mengikuti dan trik yang sudah disebutkan di atas. Yuk, mulai ubah pola makanmu dan coba - alami untuk mengobati maag. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.