Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Seleksi Talenta Sepak Bola Naringgul, Menyongsong Porkab Cianjur VII 2024

0

Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Naringgul, Kabupaten , menggelar seleksi atlet untuk cabang olahraga sepak bola dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang ke-VII tahun 2024.

Kegiatan seleksi tersebut bertujuan untuk menemukan bibit-bibit atlet yang berbakat dan berpotensi untuk mewakili kecamatan Naringgul dalam Porkab 2024 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang.

Dilansir dari pantauan Bandungraya.net, pembukaan seleksi atlet cabang olahraga sepak bola untuk usia 16 hingga 19 tahun dilangsungkan di Lapangan Datarkubang, Desa Naringgul.

Sebanyak 43 peserta dari 11 desa di wilayah Kecamatan Naringgul turut serta dalam seleksi ini. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua KOK, dan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Ambar Suangsa, Ketua KOK Kecamatan Naringgul, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan potensi anak-anak usia produktif, khususnya dalam cabang sepak bola di wilayah tersebut.

“Dengan adanya seleksi ini, kami berharap dapat memotivasi para pemuda di Naringgul untuk menjadi atlet dan mengikuti turnamen terbuka Porkab yang ke-VII, serta berharap dapat meraih prestasi yang gemilang,” ujarnya kepada wartawan di lokasi seleksi, Selasa (14/5/2024).

Ambar menambahkan, bahwa terselenggaranya kegiatan ini dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara Ketua Umum KONI dan dukungan penuh dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Naringgul.

“Dari total 20 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porkab , KOK Kecamatan Naringgul mengirimkan 8 cabang olahraga, termasuk di antaranya sepak bola, futsal, bulutangkis, akuatik, pencak silat, catur, tenis meja, dan bola voli,” tambahnya.

Sementara itu, Ijuh Sugandi, Camat Naringgul, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan seleksi atlet cabang olahraga sepak bola ini sebagai langkah untuk menemukan bakat-bakat muda yang berpotensi.

“Kami sebagai pemerintah kecamatan sangat mendukung dan mensupport kegiatan yang dilakukan oleh KOK, sehingga olahraga khususnya di Naringgul dapat tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Ijuh menekankan bahwa kegiatan ini memberikan peluang bagi pemuda di wilayah Kecamatan Naringgul untuk berkarya dalam bidang olahraga.

“Harapannya, para atlet yang terpilih dari 8 cabang olahraga yang diwakili dapat meraih prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Kabupaten dan membanggakan nama baik kecamatan Naringgul,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.