Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Liburan Seru di Curug Cikondang Cianjur, Mirip Air Terjun Niagara!

0

Teman-teman, kalo lagi bingung mau cari tempat liburan yang asik dan menyejukkan hati, kamu bisa nih cobain Curug Cikondang di . Tempat ini lagi happening banget karena banyak wisatawan yang mau datang ke sana buat ngerasain sensasi alam yang keren.

Curug ini punya air terjun yang keren, dengan ketinggian 50 meter dan lebar 30 meter. Banyak yang nyebut Curug Cikondang ini kayak Niagara Mini-nya Indonesia, lho! Soalnya pemandangan di sana memang keren banget, jadi nggak heran deh kalo banyak orang rela datang dari Bandung atau luar daerah buat kesana.

Yang bikin kece, panorama alamnya nggak cuma air terjunnya aja, tapi sekitar air terjun juga asri banget, hijau dan indah. Jadi bikin betah lama-lama di sana.

Kalo kamu suka traveling ke tempat alam, mendingan nggak usah ragu buat mampir ke sini. Apalagi buat kamu yang udah jenuh sama kerjaan di kota, tempat ini pas banget buat refreshing atau buat melepas penat.

Pemandangan yang keren nggak cuma bisa kamu temuin di air terjun aja, tapi selama perjalanan menuju ke sana juga udah asik banget. Kamu bisa liat pemandangan sawah, perkebunan, perbukitan, tebing, hutan, sungai, dan lain-lain. Tempat yang kayak gini jarang banget ada di perkotaan, lho!

Masalahnya, akses ke sana agak repot dikit. Jalan raya sih udah bagus, tapi jalan setapak yang deket sama lokasi masih agak kurang bagus, jadi butuh usaha ekstra buat nyampe di sana.

Lokasi Curug Cikondang ada di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten , Jawa Barat. Dari kota , jaraknya cuma sekitar 37 km. Kalo mau ke sana, bisa naik motor, trus parkir di tempat parkir dekat pemukiman penduduk. Abis itu jalan kaki sekitar 500 meter buat nyampe ke lokasi air terjunnya.

Rutenya bisa lewat Jalan – Sukabumi, trus belok kiri ke arah Cibeber lewat Jalan Cilaku. Curug Cikondang ada di tengah-tengah perkebunan teh milik PTPN VII Panyairan, jadi pas perjalanan kamu juga bisa liat kebun teh yang indah.

Kalo soal harga tiket masuknya, nggak perlu khawatir. Cuma Rp 5.000 per orang doang, murah banget kan? Tapi sebelum kesana, pastiin kamu udah persiapan segala keperluan liburan, dari fisik, mental, perlengkapan, sampe bekal dan .

Terakhir, jangan lupa buat jaga kebersihan lingkungan ya. Jangan buang sampah sembarangan. Selamat berlibur!

Leave A Reply

Your email address will not be published.