Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Kuy! Ini 5 Tips Liburan Akhir Tahun Agar Tetap Menyenangkan

0

Akhir tahun sudah tiba, dan itu berarti ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati semangat liburan.

Tetapi jika Anda juga mencoba untuk mengurus keluarga, teman dan rekan kerja Anda, mungkin sulit untuk memastikan semuanya selesai-dan dilakukan dengan baik!

Jika Anda ingin menikmati musim liburan tanpa merasa stres atau terlalu memaksakan diri, berikut ini beberapa liburan akhir tahun untuk memastikan hidup Anda tetap menyenangkan hingga 31 Desember.

Tetapkan anggaran

pertama agar liburan akhir tahun tetap menyenangkan adalah membuat anggaran untuk liburan. Ini berarti memutuskan berapa banyak yang mampu Anda belanjakan dan kemudian berpegang teguh padanya.

Jika Anda memiliki utang, pastikan pengeluaran Anda tidak melebihi apa yang Anda hasilkan sepanjang tahun dan semua tagihan Anda dibayar tepat waktu.

Jika memungkinkan, cobalah untuk menabung sejumlah uang sebelum musim liburan sehingga tidak terjadi perebutan uang tunai di menit-menit terakhir.

Buat daftar kegiatan

Sangat mudah untuk kewalahan ketika Anda memikirkan semua hal yang ingin Anda lakukan selama liburan.

Tetapi jika Anda membuat daftar segala sesuatu, besar dan kecil, itu akan membantu Anda tetap teratur dan sesuai rencana.

Baik itu hadiah atau rencana pesta atau perjalanan, tuliskanlah sehingga tidak ada pertanyaan tentang apa yang perlu diperhatikan terlebih dahulu.

Rencanakan ke depan

Perencanaan ke depan adalah kunci untuk musim liburan yang sukses. Ini akan membantu Anda menghindari kehabisan waktu, pengeluaran berlebihan, dan stres. Begini caranya:

  • Jika Anda berbelanja di menit-menit terakhir, lakukan secara online atau di toko dengan opsi online yang memungkinkan pengembalian secara gratis.
  • Rencanakan perjalanan Anda sebelumnya. Lakukan ini bahkan jika Anda tidak berencana pergi ke mana pun karena sering kali ada penawaran menarik untuk penerbangan jauh lebih awal daripada menit terakhir terutama jika Anda dapat terbang pertengahan minggu. Anda juga akan memastikan bahwa setiap orang memiliki cukup waktu libur dari pekerjaan atau sekolah untuk mewujudkannya! Selain itu, mengetahui di mana semua orang akan tinggal akan membuat koordinasi rencana lebih mudah di kemudian hari.
  • Jika ada pesta ulang tahun yang direncanakan untuk siapa pun termasuk anak-anak selama minggu ini atau akhir pekan setelah Natal-rencanakan perayaan itu jauh-jauh hari sebelumnya sehingga tidak tumpang tindih dengan acara kumpul-kumpul lainnya yang juga terjadi di sekitar kota. Dengan ini, semua orang akan mendapatkan istirahat yang cukup sebelum kembali ke rutinitas harian mereka minggu depan yang berarti mengurangi stres di sekitar.

Tetap terorganisir

Salah satu aspek terpenting untuk tetap terorganisir adalah memiliki jadwal. Dari kalender hingga daftar tugas Anda, pastikan Anda memiliki rencana untuk apa yang ingin Anda capai selama liburan.

Hal ini akan membantu Anda tetap berada di jalur yang benar dan memastikan bahwa Anda tidak terlalu banyak mencatatkan diri atau merasa kewalahan dengan banyaknya tugas yang ada.

Jika Anda akan berbelanja di musim ini, cobalah menyisihkan hari atau waktu tertentu di mana Anda bisa keluar dan berbelanja tanpa merasa kewalahan dengan semua yang harus dilakukan.

Jika memungkinkan, gunakan alat belanja online seperti Tokopedia, Shoppee, dan Lazada sehingga waktu yang dihabiskan untuk berkeliling mencari hadiah atau tidak terlalu banyak, sementara stoknya ada di toko-toko di dekat tempat tinggal mereka!

Pertahankan rutinitas Anda

Salah satu hal tersulit tentang musim liburan adalah menjaga rutinitas Anda. Mungkin sulit untuk mengabaikan semua hype dan menjaga diri Anda tetap membumi, tetapi penting untuk tetap beristirahat dengan baik dan sehat saat Anda bekerja keras.

Jika Anda telah mengikuti jadwal yang biasa Anda lakukan sampai sekarang, maka teruslah lakukan itu! Jika tidak… jangan berlebihan.

Anda mungkin ingin mendapatkan jadwal tidur yang teratur sedini mungkin sehingga tubuh Anda tidak bingung dengan hari yang lebih pendek di luar dibandingkan dengan hari yang lebih panjang di dalam yang dapat menyebabkan depresi.

Ini mungkin terdengar seperti nasihat yang masuk akal, tetapi saya tahu betapa mudahnya hal-hal seperti olahraga atau makan dengan benar menjadi terabaikan ketika Anda stres karena kewajiban keluarga atau rekan kerja yang membutuhkan bantuan di sekitar rumah mereka selama tahun ini.

Ingatlah: mengurus diri sendiri terlebih dahulu mungkin tampak egois pada pandangan pertama, tetapi tidak ada yang lebih penting daripada memastikan bahwa semua sistem berjalan sebelum terjun langsung ke dalam kegiatan keluarga dan pesta liburan dengan rekan kerja.

Ini bukan daftar yang lengkap, tetapi ini adalah beberapa terpenting yang perlu diingat ketika merencanakan liburan akhir tahun Anda.

Saya harap kiat-kiat ini akan membantu Anda memulai awal yang baik sehingga Anda dapat menikmati diri Anda sendiri dan tidak terlalu stres.

Leave A Reply

Your email address will not be published.