Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Kenaikan Jumlah Sampah dan Arus Balik Lancar, Bupati Cianjur Pastikan Kondisi Tetap Terkendali Pasca Libur Lebaran 2024

0

Bupati , Herman Suherman, mengungkapkan bahwa jumlah sampah di mengalami kenaikan signifikan selama libur Lebaran tahun ini.

Menurutnya, jumlah sampah yang semula hanya mencapai 350 ton per hari, kini melonjak menjadi 600 ton per hari selama masa libur Lebaran 2024 di .

Pernyataan tersebut disampaikan Herman Suherman dalam acara halal bihalal yang digelar di Taman Pancaniti (TPC) pada Selasa, 16 April 2024, kemarin.

“Tapi semua itu masih teratasi karena baru-baru ini pun armada dam truk atau pengangkut sampah di dinas lingkungan hidup bertambah 8 unit,” ujar Herman.

Meskipun demikian, meski terjadi lonjakan jumlah sampah, arus lalu lintas menuju ke arah Puncak tetap lancar. Tempat-tempat juga ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

“Ini ada kenaikan kunjungan ke tempat wisata tentunya,” tambahnya.

Herman memastikan bahwa kondisi arus balik pasca libur Lebaran ini tetap kondusif dan lancar.

“Kondisi di arus balik terpantau setiap hari lancar dan kondusif,” tegasnya.

Kenaikan jumlah sampah selama libur Lebaran menjadi perhatian penting bagi pemerintah setempat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Upaya peningkatan armada pengangkut sampah merupakan langkah positif dalam mengatasi masalah ini.

Sementara itu, arus lalu lintas yang lancar diharapkan dapat mendukung kelancaran aktivitas masyarakat dan pariwisata di daerah tersebut.

Dengan demikian, kondisi pasca libur Lebaran dapat tetap terkendali dan memberikan dampak positif bagi pembangunan serta kehidupan sehari-hari masyarakat .

Dalam upaya mengatasi lonjakan sampah, Herman Suherman juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita semua harus memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi penggunaan bahan-bahan yang sulit terurai,” katanya.

Pihak terkait juga diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik kepada masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi semua pihak.

Libur Lebaran tahun ini menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi dan perbaikan dalam berbagai aspek, termasuk pengelolaan sampah dan pengaturan arus lalu lintas.

Langkah-langkah strategis seperti penambahan armada pengangkut sampah menjadi salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Dengan demikian, kondisi arus balik yang lancar dan kondusif menjadi cerminan dari upaya keras pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai tantangan yang muncul selama masa libur Lebaran.

Diharapkan, keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengelola dampak dari lonjakan jumlah wisatawan dan aktivitas masyarakat selama periode libur panjang.

Sementara itu, masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan mentaati aturan lalu lintas demi kelancaran bersama.

Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi destinasi wisata yang ramah lingkungan serta nyaman untuk dikunjungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.