Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Jangan Salah! Ini 5 Cara Menurunkan Berat Badan Paling Efektif

0

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ada banyak untuk melakukannya. Anda dapat mengurangi ukuran porsi Anda dan meningkatkan jumlah makanan kaya protein yang Anda makan. Anda juga dapat berjalan kaki setelah makan dan meningkatkan frekuensi Anda berolahraga. Berikut ini lima untuk menurunkan berat badan:

Kurangi jumlah makanan berlemak

Makan lebih banyak dan sayuran. Ini tidak perlu dipikirkan lagi, tetapi perlu diulangi: semakin sedikit makanan olahan yang Anda makan, semakin baik. Hindari makanan cepat saji dan makanan olahan seperti wabah.

Tingkatkan jumlah makanan kaya protein

Salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan meningkatkan asupan protein Anda. Protein membantu Anda merasa kenyang, dan juga dapat membantu Anda menghindari makan berlebihan di kemudian hari. Selain itu, konsumsi protein meningkatkan metabolisme dan membantu mempertahankan massa otot untuk komposisi tubuh yang lebih sehat.

Seperti halnya semua makanan, tidak semua protein diciptakan sama. Telur, dada ayam, dan ikan adalah beberapa sumber protein berkualitas terbaik yang tersedia di toko bahan makanan atau supermarket; namun ada jenis lain yang juga berfungsi dengan baik, seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan/biji-bijian, dan tahu.

Berjalan-jalan setelah makan

Anda mungkin pernah mendengar bahwa berjalan kaki setelah makan dapat membantu Anda merasa lebih kenyang, tetapi tahukah Anda bahwa berjalan kaki juga dapat membakar kalori, meningkatkan kualitas tidur Anda dan mengurangi stres?

Dengan semua manfaat ini, mudah untuk melihat mengapa menambahkan jalan kaki setelah makan adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

Makan dengan porsi yang lebih kecil, tetapi lebih sering

Ketika Anda makan dalam porsi yang lebih kecil, tubuh Anda tidak perlu bekerja keras untuk mencerna dan memproses makanan. Ketika tubuh Anda tidak harus bekerja keras, tubuh Anda membakar lebih sedikit kalori dan tidak dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Makan lebih sering juga membantu menjaga metabolisme Anda sepanjang hari. Anda juga akan lebih kecil kemungkinannya untuk makan berlebihan, karena selalu ada sesuatu di perut Anda.

Kuncinya adalah makan makanan sehat setiap kali makan atau ngemil, bukan junk food yang memberi Anda sensasi jangka pendek yang diikuti rasa bersalah dan penyesalan jangka panjang ketika itu hilang. Berikut ini beberapa contohnya:

  • Teh hijau sebagai pengganti soda (kafein membantu menjauhkan hasrat mengidam)
  • Sepotong sebagai pengganti kue atau keripik ( memiliki serat yang membuat Anda kenyang)

Berolahraga setidaknya setengah jam setiap hari

Anda tidak dapat menurunkan berat badan tanpa . Jika Anda tidak berolahraga, maka inilah saatnya untuk memulai. Pedoman Diet untuk Amerika merekomendasikan agar orang dewasa mendapatkan setidaknya 2 ½ jam aktivitas aerobik intensitas sedang seminggu atau 1 jam dan 15 menit aktivitas aerobik intensitas kuat seminggu. Anda juga harus melakukan beberapa jenis aktivitas penguatan otot pada dua hari atau lebih per minggu.

Sangat penting bahwa latihan Anda mencakup latihan kardio (kardio adalah ketika Anda meningkatkan detak jantung dengan bernapas keras) dan latihan kekuatan (latihan kekuatan adalah ketika Anda menggunakan beban untuk membuat otot Anda lebih kuat). Melakukan keduanya akan membantu menjaga metabolisme Anda tetap tinggi sehingga Anda membakar lebih banyak kalori di siang hari bahkan ketika Anda tidak bergerak sebanyak biasanya.

juga membantu mengurangi hormon stres yang disebut katekolamin yang dapat menyebabkan makan berlebihan, terutama pada wanita yang stres karena kelebihan berat badan.

Kunci untuk menurunkan berat badan adalah membuat perubahan dalam gaya hidup Anda. Anda akan memiliki lebih banyak energi, merasa lebih baik tentang diri Anda, dan lebih menikmati hidup ketika Anda menjaga Anda. Ingatlah bahwa dibutuhkan waktu untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, jadi bersabarlah dengan diri Anda sendiri!

Leave A Reply

Your email address will not be published.