Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Inilah 5 Tips Belajar Sepatu Roda Agar Cepat Lancar

0

Sepatu roda adalah yang bagus untuk bersenang-senang, dan juga merupakan bentuk latihan yang sangat efektif. Dan meskipun sepatu roda cukup populer di kalangan orang-orang dari segala usia, namun bisa jadi mengintimidasi bagi pemula.

Jika Anda baru mengenal sepatu roda , berikut adalah lima belajar sepatu roda yang akan membantu Anda mempelajari olahraga yang menyenangkan ini:

Dapatkan perlengkapan yang tepat

Meskipun dunia sepatu roda penuh dengan pilihan, Anda harus waspada terhadap beberapa yang tidak cocok untuk Anda. Meskipun penting untuk bersenang-senang, namun yang lebih penting lagi adalah tetap aman saat mempelajari bermain sepatu roda.

Ini berarti Anda harus menghindari membeli sepatu roda murah atau sepatu roda bekas, karena bisa pecah dan menyebabkan cedera saat jatuh di lantai yang keras saat belajar skate di arena (atau di rumah Anda sendiri).

Hal yang sama berlaku untuk membeli sepatu roda yang terlalu kecil atau terlalu besar: terlalu kecil berarti lecet; terlalu besar menyebabkan rasa sakit di kaki Anda dari gesekan yang disebabkan oleh sepatu bot yang tidak pas.

Anda akan menginginkan ukuran antara satu setengah dan satu ukuran penuh dari ukuran sepatu yang biasa Anda pakai.

Sejauh menyangkut gaya, ketahuilah apakah kaki Anda sempit atau lebar sebelum dipasangkan di toko yang sebenarnya.Anda dapat mencobanya sendiri dengan berdiri dengan tumit anda menempel di dinding dan melihat apakah ada ruang di antara dinding dan semua sisi kecuali satu sisi dari setiap kaki; jika tidak ada ruang di antara sisi-sisi itu, maka itu mungkin pilihan yang bagus!

Terakhir, jangan membeli bantalan atau helm murahan! Bermain sepatu roda cukup berbahaya tanpa harus mengalami sesuatu yang berantakan di bawah tekanan selama sesi pembelajaran; berinvestasilah dengan bijak sehingga semuanya bertahan lebih lama dari hanya satu sesi pelajaran.

Ketahui jatuh

Belajar sepatu roda bukanlah proses yang mudah. Akan ada yang terjatuh, tapi tidak apa-apa! Seperti kebanyakan hal dalam hidup, mempelajari jatuh dengan aman akan membantu Anda menghindari cedera dan terus berseluncur.

terbaik untuk jatuh adalah dengan meluncur ke depan di sisi Anda. Ini membuat sepatu roda tidak tersangkut dan menyebabkan kerusakan serius (atau mematahkan kaki Anda).

Jika memungkinkan, cobalah untuk mendarat di rumput atau pasir yang lembut agar tidak melukai diri sendiri saat jatuh dari sepatu roda Anda.

Jika Anda mampu dan mengenakan helm, akan sangat membantu jika Anda membungkuk di pinggang sambil tetap menjaga kepala Anda tetap tinggi sehingga jika / ketika Anda menabrak sesuatu yang keras seperti beton atau es atau bahkan hanya kaki orang lain (maaf!), kecil kemungkinannya bagi mereka untuk terluka karena jatuh ke dalamnya daripada sebaliknya.

Bangkit dengan cepat setelah jatuh itu penting, karena hal ini membuat semua orang tahu bahwa waktu yang mereka habiskan bersama Anda tidak sia-sia-bahwa mereka tidak memerlukan ambulans karena mereka baik-baik saja!

Dan selain itu: bangkit kembali menunjukkan kepada orang lain betapa tangguh/kuat/hebatnya mereka juga yang membuat mereka ingin lebih sering bergaul dengan kita – yang membuat kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri!

Mulailah dengan sesi kecil

Anda mungkin pernah mendengar pepatah, “Berlatih membuat sempurna.” Itu benar – semakin sering Anda melakukan sesuatu, semakin baik Anda melakukannya.

Tetapi jika Anda mempelajari keterampilan baru seperti roller skating untuk pertama kalinya, itu tidak berarti Anda akan dapat tampil sempurna sejak hari pertama.

Faktanya, kebanyakan orang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk berlatih sebelum mereka merasa siap untuk pergi ke jalan umum atau arena skate. Meskipun demikian: Anda tetap harus memulai dari suatu tempat!

Cara terbaik untuk belajar adalah dengan memulai dengan sesi kecil dan terus meningkat dari sana. Alih-alih mencoba berseluncur selama satu jam berturut-turut (yang mungkin membuat Anda merasa lelah dan tidak termotivasi).

Cobalah mulai dengan 5 menit setiap kali sebelum meningkatkan jumlah waktu yang dihabiskan untuk berlatih setiap sesi seiring dengan meningkatnya keterampilan Anda dari waktu ke waktu.

Berlatih perlahan-lahan akan membantu meminimalkan kesalahan dan memberi diri Anda banyak kesempatan untuk perbaikan tanpa terlalu menekan diri sendiri atau merasa kewalahan dengan banyaknya pekerjaan yang masih harus dilakukan untuk menjadi benar-benar mahir dalam kegiatan ini.

Terus bergerak maju

Untuk terus bergerak maju, Anda harus bisa menyeimbangkan diri tanpa melihat ke tanah. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menjaga mata Anda tetap di cakrawala dan tidak melihat ke bawah atau ke kaki Anda.

Jika Anda fokus pada arah yang dituju oleh skate depan Anda, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk bergerak maju tanpa tersandung segala sesuatu yang terlihat.

Jangan khawatir tentang menjadi sempurna; tidak ada yang namanya skater yang sempurna. Tidak peduli jenis sepatu roda apa yang Anda kenakan atau berapa banyak uang yang Anda keluarkan, semua orang terkadang jatuh saat belajar sepatu roda.

Meskipun jatuh tidak menyenangkan, hal itu terjadi pada semua orang – bahkan mereka yang telah bermain sepatu roda selama bertahun-tahun!

Pelajari cara berhenti

belajar sepatu roda selanjutnya adalah mempelajari cara berhenti adalah salah satu hal tersulit untuk dipelajari dengan sepatu roda . Kabar baiknya adalah bahwa hal itu akan menjadi sifat kedua setelah beberapa bulan berseluncur dan menggunakan rem Anda dengan benar.

Untuk berlatih berhenti, pergilah ke permukaan yang halus seperti tempat parkir kosong atau gimnasium. Setelah Anda memiliki kecepatan, cukup injak (atau pegang) rem Anda sambil menjaga tubuh Anda tetap tegak dan bergerak maju ke arah mana pun yang sudah Anda tuju.

Roda Anda akan segera melambat, tetapi jika Anda tidak siap untuk perubahan momentum yang tiba-tiba ini, hal itu bisa mengganggu keseimbangan Anda dan menyebabkan cedera!

Pastikan bahwa setiap kali Anda pergi ke es atau trotoar, selalu siap untuk apa pun: tidak peduli seberapa lambat atau hati-hati saya berseluncur pada saat tertentu selama sesi latihan saya hari ini, saya masih tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya!

Jika semua berjalan lancar dengan membiasakan diri dengan teknik pengereman, maka cobalah melakukan beberapa backflips berdiri – ini sangat bagus untuk membangun kekuatan otot karena melibatkan kedua lengan yang bekerja sama serta berfokus pada keseimbangan di setiap siklus rotasi (pastikan saja tidak terlalu panas di luar sebelum mencoba ini!).

Sepatu roda adalah olahraga menyenangkan yang bagus untuk berolahraga. Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara bermain sepatu roda, ikuti belajar sepatu roda di atas untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.