Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

5 Manfaat Buah Naga yang Sangat Baik Untuk Tubuh

0

Buah naga adalah buah tropis yang sering digunakan dalam masakan Asia Tenggara. Buah ini memiliki rasa dan tekstur yang unik, tetapi hal favorit saya tentang buah ini adalah betapa bagusnya buah ini untuk Anda! Berikut adalah lima manfaat dari buah naga harus menjadi bagian dari diet Anda:

Ini adalah sumber serat yang bagus

Buah naga adalah sumber serat yang sangat baik, yang penting untuk pencernaan. Serat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan usus besar. Buah ini juga mencegah sembelit dengan menyerap air dalam usus Anda dan menambah volume tinja.

Serat dalam buah naga juga merupakan sumber zat besi yang baik, yang membantu mencegah anemia dengan mengantarkan oksigen ke sel-sel Anda. Hal ini dapat membantu Anda mempertahankan kadar hemoglobin yang sehat, protein yang membawa oksigen ke seluruh tubuh Anda.

Buah Naga rendah kalori dan sumber protein yang punya banyak manfaat

Buah naga adalah buah yang rendah kalori dan rendah karbohidrat. Secangkir buah naga hanya mengandung 52 kalori, yang membuatnya menjadi camilan ideal bagi mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan atau menjaga kadar gula darah mereka tetap terkendali. Buah ini juga merupakan sumber serat , mangan dan vitamin C yang baik dan tentunya sangat penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh.

Buah naga merah kaya akan antioksidan

Antioksidan baik untuk Anda. Antioksidan membantu melawan radikal bebas, yang merupakan produk sampingan dari proses normal tubuh dan dapat merusak sel jika tidak dihilangkan. Radikal bebas telah dikaitkan dengan kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

Buah naga merah kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan beta-karoten (prekursor vitamin A). Buah ini juga mengandung fitokimia yang mungkin memiliki sifat antioksidan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural Food Chemistry, para peneliti menemukan bahwa buah naga merah memiliki jumlah total fenolat yang lebih tinggi daripada varietas lainnya.

Membantu meningkatkan hati dan detoksifikasi

Buah naga kaya akan antioksidan dan nutrisi yang membantu meningkatkan hati dan detoksifikasi. Buah berwarna merah cerah ini mengandung karotenoid, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Mereka juga mendukung kemampuan tubuh untuk membuang racun dengan membuangnya melalui ginjal dan hati.

Hal ini membantu menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol dan trigliserida (sejenis lemak). Bahkan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada mereka yang sudah memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuhnya.

Buah naga mengandung enzim yang membantu mencegah pertumbuhan sel kanker

Buah naga mengandung enzim yang membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Buah naga kaya akan karotenoid, yang merupakan senyawa yang dapat membantu mencegah atau memperlambat pertumbuhan sel kanker. Karotenoid yang paling umum ditemukan dalam buah naga adalah alfa-karoten, beta-karoten, cryptoxanthin, dan lutein. Wortel dan labu juga mengandung senyawa-senyawa ini.

Buah naga juga mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan antioksidan. Antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Buah naga merupakan sumber kalium yang baik, yang membantu mencegah tekanan darah tinggi dan stroke dengan mengatur keseimbangan cairan tubuh Anda.

Buah naga adalah sumber nutrisi yang bagus dan memiliki banyak manfaat . Buah naga juga mudah ditanam di kebun, sehingga Anda dapat menikmati buah naga segar sepanjang tahun. Dengan penjelasan dari manfaat buah naga di atas, diharapkan bisa menjadi rutinitas dan pola hidup sehat bagi Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.