Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

5 Cara Mengobati Flu yang Ampuh dan Efektif

0

Flu adalah penyakit yang buruk. Ini ditandai dengan demam dan nyeri tubuh, tetapi juga dapat membuat Anda merasa lelah dan letih. Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa untuk mengobati flu, termasuk tinggal di rumah, istirahat ekstra, minum banyak air dan menggunakan pereda nyeri seperti ibuprofen atau acetaminophen. Berikut adalah beberapa tentang mencegah dan mengobati flu!

Tetap di rumah

Jika Anda sakit, tinggallah di rumah. Flu sangat menular dan dapat ditularkan melalui udara, jadi penting untuk menghindari tempat umum dan keramaian sebanyak mungkin. Jika Anda demam atau telah didiagnosis dengan virus flu, hindari mengunjungi teman dan keluarga yang juga sakit karena mereka mungkin terinfeksi oleh kuman Anda.

Istirahat ekstra

Flu adalah virus jahat yang dapat membuat Anda merasa sangat buruk. Jika Anda tidak berhati-hati, itu juga bisa membuat Anda pulang kerja selama beberapa hari atau minggu. Itulah mengapa penting untuk mendapatkan banyak istirahat dan menghindari apa pun yang membuat Anda menggunakan energi yang tidak perlu selama musim flu.

Untuk pulih dari flu lebih cepat, cobalah: menghindari aktivitas berat; tidur siang saat tubuh Anda membutuhkannya; tidur cukup setiap malam; dan menghindari penggunaan energi Anda untuk hal-hal seperti pekerjaan rumah atau tugas ketika tidak perlu dilakukan.

Minum air yang cukup

Minum air. Mengobati flu berarti tetap terhidrasi, dan ada banyak yang dapat Anda lakukan. Berikut ini beberapa bagaimana Anda dapat meningkatkan asupan cairan Anda:

  • Pastikan untuk minum cukup cairan setiap hari, bahkan jika itu hanya segelas air saat makan. Jika Anda tidak cukup minum, coba tambahkan irisan lemon atau irisan ke dalam air Anda untuk membuatnya lebih – atau kunyah saja beberapa daun mint segar!
  • Minumlah banyak cairan ketika Anda sedang flu sehingga tubuh Anda tetap terhidrasi dan tidak mudah mengalami dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut serta kelelahan dan kelemahan sepanjang hari; oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga diri kita terhidrasi dengan baik saat sakit dengan gejala mirip flu!
  • Cobalah resep-resep lezat ini untuk es teh bersoda buatan sendiri dengan menggunakan buah-buahan yang berbeda seperti stroberi atau mangga yang dicampur dengan campuran soda pop bir jahe yang rasanya mirip tetapi lebih sehat daripada merek yang dibeli di toko karena tidak mengandung pewarna/perasa/pemanis buatan seperti kebanyakan minuman ringan komersial!

Gunakan pereda nyeri

Salah satu gejala flu yang paling umum adalah nyeri dan sakit pada tubuh, yang dapat membuatnya sangat sulit untuk beristirahat dan pulih. Jika Anda menderita demam tinggi, nyeri tubuh, atau rasa tidak badan karena infeksi flu Anda, maka Anda mungkin merasa sulit untuk tidur di malam hari. Kuncinya adalah istirahat yang cukup sehingga tubuh Anda memiliki kesempatan untuk menyembuhkan dirinya sendiri saat Anda tidur.

Obat pereda nyeri sering digunakan untuk tujuan ini – obat ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan sehingga Anda akan dapat tidur nyenyak; namun, obat ini seharusnya tidak pernah menggantikan istirahat yang baik dan kuno!

Hindari alkohol dan rokok

Ketika Anda sakit, dokter dan apoteker mengatakan penting untuk menghindari alkohol dan rokok. Mereka dapat membuat Anda merasa lebih buruk dengan membuat Anda dehidrasi, yang meningkatkan risiko komplikasi seperti pneumonia atau penyakit pernapasan lainnya seperti bronkitis. Juga, jika Anda merokok, tar dalam rokok akan mengiritasi paru-paru Anda lebih lanjut.

Untuk mencegah penyakit serius seperti flu berubah menjadi pneumonia (yang bisa mematikan), penting untuk mengikuti saran ini! Jangan pergi kencan dengan perokok – tidak ada gunanya ketika seseorang bersin di tangan mereka sebelum mencari kontak dengan tangan Anda.

Jika Anda merasa tidak badan, mungkin Anda tergoda untuk meraih sebotol anggur atau rokok. Tapi ini adalah dua hal yang akan membuat gejala flu Anda lebih buruk dan bahkan dapat menyebabkannya sejak awal.

Sebaliknya, cobalah untuk tetap terhidrasi dengan banyak air dan hindari minum alkohol atau merokok jika memungkinkan sampai Anda merasa lebih baik – dan kemudian pertahankan kebiasaan sehat sebanyak mungkin! Selain itu, pertimbangkan untuk mengobati gejala Anda dengan pereda nyeri yang dijual bebas seperti acetaminophen (Tylenol) atau ibuprofen sebelum gejala tersebut bertambah parah dan memerlukan antibiotik dari dokter Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.