Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Wisata Jangari Cianjur, Nikmati Indahnya Alam di Atas Perahur

0

Jika Anda sedang mencari tempat alam yang menyenangkan, Jangari di Cianjur bisa menjadi pilihan yang menarik. Berlokasi di Desa Bobojong, Kecamatan Mande Kulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jangari terletak sekitar 17 km dari pusat kota Cianjur. Objek ini terdiri dari danau buatan bagian dari Waduk Cirata, yang menawarkan panorama alam yang indah dengan latar belakang pegunungan dan jajaran keramba ikan yang berjejer di tengah danau.

Selain menikmati keindahan alam yang menakjubkan, Anda juga dapat merasakan sensasi yang berbeda dengan menaiki perahu sewaan dari nelayan setempat dan menuju keramba terapung di tengah danau. Perjalanan yang menyenangkan di atas air tenang dan pemandangan yang indah dapat membuat perjalanan tersebut menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Anda juga dapat menjelajahi spot baru yang sedang tren di Jangari, yaitu Jangari Hills. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan lanskap perairan Jangari di Waduk Cirata dari ketinggian. Selain itu, terdapat hamparan rumput yang luas dan berbagai spot foto instagenik yang tersedia untuk swafoto. Jangari Hills juga menyediakan fasilitas camping ground untuk aktivitas menginap seru bersama keluarga atau kerabat.

Untuk urusan , Anda dapat menikmati yang disajikan di warung apung yang berada di tengah danau. Terdapat sekitar tujuh warung makan apung yang menyajikan berbagai menu ikan bakar, nasi liwet, dan es kelapa muda yang menyegarkan dahaga. Namun, Anda harus menaiki perahu terlebih dahulu dengan tarif sekitar 15 ribu rupiah untuk pulang-pergi.

Fasilitas di objek tirta Jangari, Cianjur sudah cukup lengkap dengan adanya area parkir kendaraan, musala, toilet, dan penginapan. Rute untuk menuju Jangari dari arah Jakarta dapat melalui jalan Tol Purbaleunyi, kemudian ambil arah ke Cianjur dan menuju Ciranjang hingga ke Waduk Jangari dengan mengikuti papan arah jalan yang tersedia.

Namun, Anda harus berhati-hati saat berkunjung ke Jangari, Cianjur. Meskipun piawai berenang, hindari untuk berenang di waduk atau danau yang memiliki kedalaman mencapai 100 meter dan belum termasuk lumpur di dasarnya.

Jangari, Cianjur adalah destinasi alam yang memukau dan dapat menjadi alternatif yang menarik untuk Anda yang mencari tempat di Jawa Barat. Dengan fasilitas yang lengkap dan berbagai atraksi menarik, Jangari dapat menjadi tempat wisata yang ampuh untuk mengurangi rasa penat Anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.