Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Pertimbangan Membeli Kendaraan Listrik Saat Ini

0

Hal Sahabat KUY

Memiliki kendaraan pribadi memang menjadi salah satu yang ingin diwujudkan oleh banyak orang. Di era gempuran persaingan produk otomotif, saat ini sedang ditawarkan adanya pasar segmen kendaraan listrik menjadi salah satu daftar yang bisa diperhitungkan.

Namun kendaraan listrik masih menjadi teknologi baru bagi masyarakat Indonesia. Maka dari itu calon pembeli harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli kendaraan listrik.

Jika ingin membeli kendaraan listrik sebaiknya membandingkan untuk ruginya terlebih dahulu. Jika secara investasi lebih murah kendaraan berbasis BBM, tetapi secara operasional lebih murah kendaraan listrik artinya pada saat membeli kendaraan listrik saat ini masih mahal.

Salah satu penyebabnya yaitu di baterai bukan pada kendaraannya, namun jika secara operasional harga kendaraan BBM per kilometernya lebih mahal dibandingkan dengan kendaraan listrik.

Kemudian dari sisi pemeliharaan kendaraan BBM itu cukup rumit sebaliknya pemeliharaan kendaraan listrik tidak begitu rumit. Selain itu yang terakhir adalah perbandingan masalah kontribusi emisi kontribusi emisi kendaraan BBM lebih besar.

Karena jadi masalah emisi lingkungan sedangkan kendaraan listrik emisinya hampir tidak ada. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.