Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Nikmati Wisata Taman Sakura Kebun Raya Cibodas yang Indah

0

Hai, para pelancong alam dan penyuka keindahan alam! Siapa di sini yang gak pernah kebayang seberapa indahnya bunga sakura di Jepang? Nah, kabar baiknya adalah kamu gak perlu jauh-jauh ke negeri matahari terbit buat nikmatin kecantikan bunga sakura itu. Tuh, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas jadi jawaban terbaik buat kamu!

Beneran deh, kalau kamu bener-bener suka sama alam dan pengen lihat bunga sakura bermekaran, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas tuh tempat yang gak boleh dilewatkan. Masa iya, sejuknya suasana dan pemandangan alamnya yang keren bisa kamu nikmatin cuma pas lagi di Jepang?

Lokasinya tuh ada di kawasan pegunungan Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Jadi udah pasti cuacanya sejuk dan udaranya segar banget. Pokoknya tempat ideal buat kamu yang lagi bosen dengan rutinitas sehari-hari.

Ukuran taman ini juga gak main-main, lho! Luasnya mencapai 86,22 hektar. Jadi, bawa keluarga atau teman-teman kamu ke sini juga gak bakal ngerasa kehabisan tempat buat jalan-jalan.

Nah, hal yang paling menarik adalah bunga sakura di taman ini bermekaran dua kali setahun. Kalau kamu beruntung datang pas musimnya, pasti bakal berasa kayak lagi di negeri Sakura. Ini berkat ketinggian dan cuaca sejuk yang ada di Taman Sakura ini. Bayangin deh, sambil ngerasain udara pegunungan yang adem, kamu juga bisa lihat bunga sakura yang cantik banget.

Tapi, jangan berpikir kalau keindahan taman ini cuma tentang bunga sakura aja ya! Di sini kamu bisa nemuin berbagai macam tanaman lain yang gak kalah menarik. Misalnya aja pohon kina yang punya manfaat dalam pengobatan malaria. Jadi, selain refreshing, kamu juga bisa dapat ilmu baru nih.

Nah, buat kamu yang pengen eksplorasi lebih dalam, Taman Sakura ini punya beberapa spot keren. Ada Taman Rhododendro yang pameran bunga-bunga keren dari Indonesia, Jepang, dan China. Ada juga Taman Lumut dengan ratusan jenis lumut yang unik banget. Tapi hati-hati ya, jangan sampe ngelipir karena permukaannya agak licin.

Kamu juga bisa lihat koleksi tanaman paku dan berbagai jenis sayuran di sini. Kalau lagi pengen lihat air terjun, cobain deh jalan ke Curug Cibeureum. Meskipun jalurnya berbatu, tapi pemandangannya bakal langsung ngebuat kamu tenang.

Di Kolam Besar, kamu bisa lihat tumbuhan air dan air mancur yang bakal tambah bikin suasana jadi adem. Jadi, jangan lupa bawa baju ganti kalau ngerencanain main air di sini.

Tapi paling ngangenin sih, ada Rumah Kaca di taman ini. Di sini kamu bisa lihat ribuan jenis tanaman, mulai dari kaktus sampai anggrek. Bayangin aja, bakal kaya lagi jalan-jalan di dalam perpustakaan tanaman!

Nah, buat yang males jalan kaki, jangan khawatir. Ada bus berkeliling yang siap antar kamu berkeliling taman. Jadi kamu gak akan ketinggalan semua keindahan yang ditawarkan.

Buat kamu yang udah penasaran dan gak sabar buat mampir ke Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, kamu bisa datang ke Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten , Jawa Barat 43253. Taman ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Jadi, buat kamu yang pengen menghabiskan waktu berharga sambil menikmati alam yang indah, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas adalah pilihan terbaik. Mau sendiri, sama keluarga, atau bareng teman, dijamin bakal dapet pengalaman yang spektakuler! Yuk, plan liburanmu ke sini sekarang juga!

Leave A Reply

Your email address will not be published.