Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Memperkuat Spirit Pemuda Cianjur: Kongkow Perdana Jaringan Gondrong Cianjur

1

– Dalam rangka merawat semangat perjuangan dan kebersamaan, Jaringan Gondrong mengadakan Kongkow & Diskusi perdana di Aula Bunga Semesta pada Sabtu, 29 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh pemuda dari berbagai komunitas di untuk membahas peran strategis generasi muda dalam pembangunan daerah. Hal ini menjadi respon konkret terhadap masuknya Kabupaten dalam Kawasan Aglomerasi.

Junaedi, Koordinator Jargon , menegaskan pentingnya partisipasi aktif pemuda dalam pembangunan daerah dengan memanfaatkan potensi masing-masing. “Melalui kongkow perdana ini, kami berharap hasil diskusi bisa menjadi tonggak kebangkitan kesadaran sosial di kalangan pemuda. Apalagi, kita kini memasuki era Bonus Demografi. Mari kita ciptakan Indonesia Emas 2045 dengan potensi yang kita miliki,” tegasnya.

Baca Juga: 

12 Destinasi Wisata Terbaik di Cianjur Dengan Keindahan Alam dan Budaya yang Memikat

Acara yang berlangsung di Aula Bunga Semesta ini juga mengukuhkan Jargon sebagai wadah strategis bagi pemuda di untuk membentuk generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan. Junaedi menambahkan, “Dengan segala tantangan zaman, perlu ada wadah yang kuat untuk membentuk pemuda yang unggul, cerdas, kritis, berani, optimis, dan tangguh. Jargon siap menjadi rumah bagi pemuda Cianjur.”

Ketika ditanya oleh tim Media mengenai keyakinannya bahwa Jargon Cianjur dapat menjadi wadah pembentukan pemuda, Junaedi mengungkapkan inspirasi dari tokoh pemuda nasional yang juga dikenal dengan gaya ‘nyentrik' dan rambut gondrong, yaitu Ono Surono. “Kami sadar bahwa rambut gondrong sering kali memunculkan stigma negatif di masyarakat. Namun, saatnya kita ubah pandangan itu. Yang penting bukan penampilan, tapi apa yang sudah dibuktikan. Seperti halnya Ono Surono,” ujarnya.

Baca Juga: 

Kenapa Depresi Selalu Meningkat Ketika Menjadi Mahasiswa?

Junaedi juga mengumumkan hasil kongkow dan diskusi yang menyepakati untuk mendorong Komandan Gondrong Indonesia, Ono Surono, maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. “Ono Surono telah membuktikan bahwa penampilan adalah hal yang sementara, sedangkan karya adalah yang abadi. Jadi, mendorongnya sebagai calon Gubernur Jawa Barat adalah langkah yang logis dan perlu kita dukung bersama,” tegasnya.

Acara kongkow dan diskusi Jargon Cianjur, yang terdiri dari dua sesi, berjalan lancar dan khidmat, menegaskan tekad para pemuda Cianjur untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah dan bangsa. Dengan semangat yang telah terbangun, Jaringan Gondrong Cianjur berkomitmen untuk terus menjadi motor penggerak pemuda dalam memperjuangkan masa depan yang lebih baik bagi Cianjur dan Jawa Barat.

1 Comment
  1. […] Memperkuat Spirit Pemuda Cianjur: Kongkow Perdana Jaringan Gondrong Cianjur […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.