Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

Ini Dia Resep Batagor yang Enak dan Mudah Dibuat

0

Batagor adalah salah satu makanan khas Indonesia yang populer dan banyak disukai. Terdiri dari bola tahu yang digoreng dan dicampur dengan kuah kacang, batagor memiliki rasa gurih dan lezat. Tak hanya itu, membuat batagor juga sangat mudah dan tidak memerlukan bahan yang sulit ditemukan. Dalam artikel ini, kami akan membagikan batagor yang dan mudah dibuat, sehingga Anda bisa membuatnya di rumah.

Batagor memiliki rasa yang gurih dan lezat. Bola tahu yang digoreng hingga kecoklatan dan dicampur dengan kuah kacang yang lezat, membuat batagor menjadi makanan yang sangat disukai oleh banyak orang. Rasanya yang unik dan tidak terlalu pedas membuat batagor menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi oleh segala usia. Banyak orang yang menyukai rasa gurih dan renyah dari tahu goreng dan kombinasi yang sempurna dengan kuah kacang yang lezat.

Waktu yang tepat untuk makan batagor adalah sepanjang hari. Baik sebagai sarapan pagi, makan siang, maupun makan malam. Batagor dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi perut karena rasa yang lezat dan mudah ditemukan. Banyak kafe atau warung yang menyediakan batagor sebagai menu utama, sehingga mudah ditemukan dan dapat dipesan kapan saja.

Untuk waktu makan siang, batagor dapat menjadi pilihan yang tepat karena rasa yang lezat dan mudah ditemukan. Anda bisa membelinya dari warung atau kafe terdekat, atau bahkan membuat sendiri di rumah. Batagor juga merupakan pilihan yang baik untuk makan bersama keluarga, teman atau rekan kerja.

Untuk waktu makan malam, batagor dapat menjadi pilihan yang tepat karena tidak terlalu berat dan memiliki rasa yang lezat. Anda bisa membeli batagor dari warung atau kafe terdekat atau membuat sendiri di rumah. Selain itu, batagor juga dapat menjadi makanan ringan saat menonton film atau berkumpul bersama keluarga dan teman. Overall, batagor memiliki rasa yang lezat dan mudah ditemukan, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi kapan saja dan dimana saja.

Batagor yang dan Mudah Dibuat

Berikut adalah batagor yang dan mudah dibuat:

Bahan:

  • 200 gram tepung gluten (tepung bakso)
  • 200 ml air matang
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Minyak untuk menggoreng
  • 200 ml kuah kacang
  • Bawang goreng untuk taburan
  • Lontong/ketupat

Langkah-langkah:

  1. Campurkan tepung gluten, bawang putih, garam, gula pasir, dan merica bubuk dalam wadah. Tambahkan air matang dan aduk hingga tercampur rata.
  2. Ambil sejumput adonan dan bulatkan. Ulangi hingga adonan habis.
  3. Panaskan minyak dan goreng bola-bola tahu hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Rebus kuah kacang dan masukkan bola tahu. Aduk rata.
  5. Sajikan batagor dengan lontong atau ketupat dan taburi dengan bawang goreng.

Anda bisa membuat batagor dengan mudah di rumah dan pastikan untuk menggunakan bahan-bahan yang berkualitas agar rasa batagor semakin enak. Nikmati batagor dengan lontong atau ketupat dan taburan bawang goreng untuk rasa yang semakin lezat. Selamat mencoba!

Dengan mempraktikkan batagor yang enak dan mudah dibuat ini, Anda dapat menikmati makanan khas Indonesia yang lezat dan praktis. Batagor merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari makan siang atau makan malam yang gurih dan tidak terlalu berat. Selain itu, Anda juga bisa membuat batagor untuk acara bersama keluarga atau teman. Jangan lupa untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas dan memperhatikan takaran agar rasa batagor semakin enak. Selamat mencoba dan semoga ini bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.