Mengenal Cianjur dari Berbagai Sudut

6 Pantai di Cianjur Untuk Liburan Lebaran 2024

0

Libur Lebaran 2024 telah semakin dekat, dan bagi Anda yang berencana untuk mengisi waktu istirahat dengan liburan bersama keluarga atau teman-teman, Jawa Barat menawarkan sejumlah destinasi pantai yang menarik, terutama di wilayah .

Dari pantai-pantai yang menawarkan keindahan alam hingga nuansa mistis, berikut adalah enam pantai di yang bisa menjadi pilihan liburan Anda.

Pantai di Untuk Liburan Lebaran 2024

1. Karang Potong Ocean View

Salah satu destinasi yang sedang populer belakangan ini adalah Pantai Karang Potong Ocean View. Pantai ini menawarkan pesona alam yang memesona dengan tambahan sentuhan arsitektur yang khas, mirip dengan gaya Bali dan Santorini.

Terletak di Kampung Sedekan, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten , tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari area parkir, spot untuk berfoto selfie, toilet, mushola, hingga tempat makan dan penginapan. Harga tiket masuk pun terjangkau, yakni Rp15 ribu pada hari biasa dan Rp20 ribu di akhir pekan. Pantai ini buka dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

2. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti menawarkan pemandangan alam yang memesona dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, pantai ini menjadi favorit bagi wisatawan lokal karena keindahan alamnya yang alami. Selain menikmati berenang dan berjemur, Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam di sini.

Pantai Jayanti buka setiap hari 24 jam dengan fasilitas yang memadai seperti area parkir, toilet, musholla, restoran, dan penginapan.

3. Pantai Cemara Cidaun

Pantai Cemara Cidaun telah menarik perhatian banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar . Dengan pemandangan laut yang luas dan pepohonan cemara yang hijau, pantai ini menawarkan kesegaran tersendiri bagi pengunjungnya.

Pantai ini buka setiap hari 24 jam dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp15 ribu untuk kendaraan roda empat.

4. Pantai Lugina

Terletak di Desa Tanjung sari, Kecamatan Agrabinta, Pantai Lugina merupakan destinasi yang masih tersembunyi namun menawarkan keindahan yang tak kalah menarik. Dengan suasana yang tenang, pantai ini cocok untuk Anda yang ingin merenung atau bersantai menikmati keindahan alam.

Pantai Lugina tidak mengenakan biaya tiket masuk, hanya biaya parkir sebesar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

5. Pantai Apra

Bagi Anda yang menginginkan suasana pantai yang tidak terlalu ramai, Pantai Apra bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai ini menawarkan panorama pantai selatan dengan ombak yang besar namun memiliki area pasir yang bersih dan luas.

Terletak di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, pantai ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan menenangkan.

6. Pantai Batu Kukumbung

Pantai Batu Kukumbung memiliki daya tarik tersendiri dengan cerita mistis yang melekat padanya. Konon, pantai ini merupakan petilasan Prabu Siliwangi, dan terdapat batu karang berjejer yang dipercaya sebagai tempat ritual. Dengan suasana yang asri dan jarang dikunjungi, pantai ini cocok untuk Anda yang ingin merasakan kedamaian.

Terletak di Cigebang Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten , pantai ini menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi.

Dengan memilih salah satu dari enam pantai indah di Cianjur ini, Anda dapat menikmati liburan Lebaran 2024 dengan pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan dan selamat menikmati keindahan alam yang ditawarkan

Leave A Reply

Your email address will not be published.